Diskes Banyuwangi Gelar Gebyar Pekan ASI Sedunia

oleh

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Banyuwangi   menyelenggarakan gebyar pekan ASI (air susu ibu) nasional, Rabu (25/10) di halaman kantor Dinas Kesehatan. Acara ini dihadiri keluarga besar Diskes Banyuwangi, Ibu Bupati Azwar Anas sebagai penggerak PKK, Camat, Kader Posyandu dan Motivator ASI yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Widji Lestariono Kadiskes Banyuwangi saat wawancara usai acara mengatakan,”Asi ini makanan yang terbaik buat bayi dan program Asi ekslusif itu artinya hanya memberikan Asi sampai bayi umur 6 bulan dan tidak boleh menambah makanan lain, memberikan asi sendiri harus di lakukan selama 2 tahun. Karena pentingnya asi yang sudah kita yakini dan di sampaikan oleh para ahli makanan yang terbaik buat bayi,” papar Widji.

Masih sambung Widji,“Maka perlu kita sampaikan ke masyarakat dan kita sosialisasikan, karena di masyarakat masih ada segilintir dan sekelompok orang yang tidak memberikan Asi-nya secara ekslusif atau secara tidak benar. Penyampaian informasi ini melalui beberapa kegiatan dan dalam kegiatan ini kita bentuk kader-kader motivator Asi di setiap masing- masing Puskesmas dan ada juga KPASI (kelompok pendukung asi). Kegiatan di lakukan setiap Kelompok diwilayah masing masing untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,”unkapnya.

“Banyak kegiatan sebelumnya dengan memberikan informasi yang benar termasuk kegiatan yang kami lakukan hari ini. Kegiatan gebyar Pekan ASI Nasional (sedunia) dan Talk Show, bukan hanya bersenang-senang tapi kami memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, dan gebyar ini salah satu inisiatif Diskes sendiri dan kami juga mendatangkan dokter Sri Rejeki selaku spesialis anak. Karena ini bentuknya talk show. Istri Bupati Banyuwangi sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten dan juga ada motivator asi juara satu (1) yang menyampaikan dengan bahasa jawa yang kita naikkkan sebagai narasumber,” imbuh Widji.

“Setiap bayi memiliki hak mendapatkan Asi Eksklusif, sehingga mari kita bersama-sama mewujudkan pemberian Asi Eksklusif bagi seluruh anak di Banyuwangi, agar terwujud generasi yang Sehat, Cerdas dan Hebat sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten dan Dinas Kesehatan banyuwangi” pungkasnya.

(LEO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *