oleh

Diduga X Kades Sukasari Selewengkan Sejumlah Item Bantuan

SUKASARI-SUBANG, (PERAKNEW).- Sejumlah item bantuan pemerintah pusat dan daerah yang terealisasi ke Pemerintahan Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang diduga diselewengkan dan atau dikorupsi oleh Mantan (X) Kades Sukasari, Cecep Juhyar.

Adapau program yang dikorupsi tersebut, diantaranya bantuan 4 (empat) ekor sapi dari Dana Desa (DD), Mobil Operasional Desa dan Dana BUMDes.

banner 728x90

Saat dikonfirmasi, Kades Sukasari, Nariman kepada Perak membenarkan, bahwa informasi dugaan korupsi itu terjadi, “Pertama, pengalokasian Dana Desa tahun 2018 tahap III (tiga), hanya 40% yang direalisasikan, sisanya tidak tahu kemana, kedua, Bantuan 4 ekor sapi, cuma 3 yang di salurkan, 1 ekor dibawa sama mantan kades (Cecep Juhyar) gak tahu kemana,” ungkapnya.

Lanjut Nariman, “Dana BUMDes tahun 2018 senilai Rp65 Juta juga diduga dikorupsi mantan kades, hanya di kasihkan Rp40 Juta dan Mobil desa gak tahu kemana, saya sudah meminta dan menanyakan bersama BPD, hasilnya gak ada,” terangnya

Sementara itu, Nariman mengatakan, “Sebetulnya Irda (Inspektorat Daerah) pun sudah mengetahui masalah ini, bahkan sudah ke Kantor Desa Sukasari melakukan audit dan Irda mendapatkan beberapa temuan-temuan dugaan korupsi,” bebernya. (Hendra G)

Berita Lainnya