oleh

Angkat Perangkat Desa Sepihak, Kades Jati Dinilai Arogan

CIPUNAGARA-SUBANG, (PERAKNEW).- Pelantikan para perangkat/kepala dusun Pemerintahan Desa (Pemdes) Jati, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang oleh Kepala Desa Jati, Neni Nuryamah diprotes warganya, belum lama ini.

Pasalnya, warga kecewa atas sikap Kades Jati yang dianggap arogansi atas pelantikan 3 (tiga) diantara 6 (enam) orang kadus tersebut, yaitu Kadus Salagedang, Susukan dan Sindang.

banner 728x90

Seperti diungkapkan oleh sejumlah warga tiga dusun tersebut kepada Perak, “Tiga diantara enam kadus yang dilantik kades itu, kami tidak setuju, karena tidak mengajak musyawarah terlebih dahulu dengan kami/ warganya. Hampir 70% warga tidak setuju atas pelantikan tiga Kadus tersebut,” ungkap mereka.

Lanjutnya, bahwa Kades Jati juga arogan ketika diprotes warganya soal pengangkatan seluruh perangkat desa yang sepihak itu dan hampir seluruh staf dan perangkat Desa Jati, saudaranya Kades Jati, “Mau saudara saya semua ke, gimana saya, karena saya kadesnya,” terang mereka menirukan ucapan arogan Neni Nuryamah.

Masih menurut mereka, menyikapi masalah tersebut, Warga Jati pun sempat telah melayangkan surat laporan pengaduan kepada Camat Cipunagara, “Pak Camat tidak merekomendasikan para kadus tersebut. Walaupun begitu, Kades Jati tetap melantik kadus yang tanpa persetujuan warga dan tanpa rekomendasi camat itu. Pak Camat juga menjelaskan, jika kades memaksakan kehendaknya itu, biar kades yang menggaji, jangan minta ke pemerintah,” paparnya.

Saat ingin dimintai keterangan, Camat Cipunegara sedang tidak ada di kantornya. Menurut stafnya, camat sedang ada kegiatan Musrembang, Jum’at (17/1/2020). (Hendra G)

Berita Lainnya