Diduga Oknum Pengawal Bupati KBB Lakukan Kekerasan Terhadap Wartawan

oleh -1 views
Diduga Oknum Pengawal Bupati KBB Lakukan Kekerasan Terhadap Wartawan

KBB, (PERAKNEW).- Tindak kekerasan dan menghalangi tugas wartawan terjadi di Wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu diduga dilakukan oleh oknum pengawal Bupati KBB terhadap seorang Wartawan Redaksi Bandung Barat Pos (BBPOS), bernama Suwitno, belum lama ini.

Demikian dungkapkan korban, Suwitno kepada Perak, Kamis (21/2/2019), “Peristiwa ini terjadi pada saat saya hendak melaksanakan tugas wawancara terkait isu yang menghangat dikalangan masyarakat kepada Bupati KBB, H. Aa Umbara Sutisna, S.I.P., tiba-tiba dari belakang ada yang narik saya, tubuhnya tinggi besar, dengan nada dan ekpresi kurang bersahabat dia langsung menanyakan indentitas saya, bukan hanya verbal, ada yang menyikut mengenai punggung saya,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, Pemred BBPOS, Hendri Nasir mengutuk keras atas tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap pewartanya itu, “Jelas oknum tersebut sudah melawan hukum, dimana dalam UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Kebebasan PERS pasal 18 Ayat 1 disebutkan, setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi kerja pers, dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda sebanyak Rp500 juta,” tandasnya.

Sementara, Pimprus Media e-Global, Wahyu yang juga sabagai ayah korban mengutuk keras, “Apa pun motifnya, perlakuan kekerasan tidak dibenarkan, apa lagi pers lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang dilindungi oleh Undang-undang,” tandasnya. (Rushendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *