Diduga Mantan GM dan Manager Pemasaran PT. SHS Tilep Ongkos Angkut Benih Rp500 Juta

oleh


PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Dua mantan pejabat PT. Sang Hyang Seri KR 1 Sukamandi (SHS), AP (mantan Manager Pemasaran kini GM di Lampung) dan (SP Mantan GM KR 1 Sukamandi kini telah pensiun) dikabarkan diduga menilep Biaya ongkos angkut benih Tahun Anggaran 2015 silam senilai Rp500 juta. Menurut sumber hal ini terungkap saat rapat direksi beberapa bulan kebelakang di Kantor Kementerian BUMN, dimana salah seorang pejabat Kementerian menyebutkan ada salah seorang direksi yang menerima uang dari SHS Sukamandi.

Namun hal itu dibantah oleh salah seorang direksi Gigi melalui pesan singkat telpon selulernya. “Sebaiknya Bpk tanya sama Agus Purwanto. Apalagi kalau dibilang sampai direksi. Ini namanya fitnah besar. Mohon maaf paksebaiknya kalau memang ada uang tersebut laporkan ke pihak berwajib, sehingga jelas uang tersebut larinya kemana,” ungkapnya.

Sementara itu Agus Purwanto ketika dimintai klarifikasinya melalui ponselnya Selasa (13/12/2016) membantah kalau dirinya kurang paham terkait persoalan tersebut.

“Baik pak pada dasarnya saya merekomendasikan pembayaran sesuai dengan prosedur dalam tagihan ekspeditur angkutan tersebut dan masalah tersebut kurang begitu paham pak, terimakasih,” paparnya membantah.

Ditempat terpisah, Selasa (13/12/2016) saat hendak dikonfirmasi Bagian Keuangan PT. SHS KR 1 Sukamandi, Iman Winandar menurut Security kantornya, sedang dinas luar dan melalui Kabag Humasnya, Takyudin menyampaikan kepada Perak bahwa, dia akan menginformasikan terlebih dahulu soal temuan Perak ini ke GM yang sekarang bernama Jaenal.

“Saya akan sampaikan dulu ke pak GM tentang masalah ini, nanti saya kasih kabar lewat hp,” singkatnya. Hendra/ Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *