Diduga, DPKP Cimahi Simpangkan Biaya Perawatan Pot Bunga

Diduga, DPKP Cimahi Simpangkan Biaya Perawatan Pot Bunga

CIMAHI, (PERAK).- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi diduga ada penyimpangan biaya perawatan pot bunga yang telah dipasangnya di sepanjang Jalan Layang Cimindi. Pasalnya, ada sejumlah pot kembang yang rusak tidak diperbaiki atau diganti yang baru, melainkan hanya diangkut dan dibawa entah kemana oleh pihak DPKP tanpa ada perbaikan ataupun pergantian pot-pot yang baru.
Berbarengan saat Perak melakukan kroscek di lokasi jalan layang tersebut, salah seorang Warga Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, bernama Agus mengatakan, “Pot-pot bunga yang rusak tidak diperbaiki atau diganti yang baru, tapi hanya diangkut saja oleh para pegawai DPKP,” singkat Agus, Kamis (14/12/2017).
Sementara itu, Kasie Pertamanan DPKP Kota Cimahi, Mira pada Tanggal 7 November 2017 lalu kepada Perak menyatakan, bahwa pihaknya akan mengganti pot-pot yang rusak dengan pot yang baru.
“Kebetulan bapa pas kesini hari ini, saya menginformasikan kepada bapa, bahwa pot kembang tersebut hari ini datang yang baru dan hari ini juga akan diganti, bapa gak usah khawatir, ada jaminan pemeliharaan dan tanpa bapa informasikanpun kita sudah akan mengganti pot tersebut pada hari ini,” dalihnya.
Selain diduga ada penyimpangan biaya perawatan, diduga dalam proses pelaksanaan pemasangan pot juga tidak ada keterbukaan terhadap public, “Pekerjaan penyediaan pot bunga serta bunganya di Jalan Layang Cimindi dilaksanakan entah oleh siapa, karena saat pembuatan tidak ada identtitas pekerjaan dan setelah selesaipun ada pot yang rusak tidak diperbaiki, padahal pot bunga tersebut sudah lama sekali rusaknya,” ungkap warga setempat, bernama Heni. (Harold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here