Musrenbang Th 2018 Desa Pasirjambu Prioritaskan Infrastruktur Jalan

oleh
Musrenbang Th 2018 Desa Pasirjambu Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Musrenbang Th 2018 Desa Pasirjambu Prioritaskan Infrastruktur Jalan

KAB. BANDUNG, (PERAK).- Hal itu terkuak saat digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) membahas perencanaan pelaksanaan berbagai program kedepan di tahun 2018, Rabu (29/11/2017).
Musrenbang sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Asep Hamdani bersama Ketua BPD dan LMPDnya di aula kantor desa, yang dihadiri oleh Jajaran Muspika Kec. Pasirjambu dan Tokoh Masyarakat Desa Pasirjambu.
Dalam sambutannya, Kades Pasirjambu, Asep Hamdani menjelaskan, bahwa acara Musrenbang ini merupakan mekanisme yang di amalkan dari Undang-Undang (UU) No 25 Tahun 2004 tentang sunting perencanaan pengembangan pembangunan secara nasional, salah satunya adalah menampung serta membangun usulan-usulan prioritas masyarakat.
“Munrenbang ini prioritas menampung usulan masyarakat, target kepada insfrastruktur, tetapi hal itu dapat dilihat dari hasil musrenbang yang akan menentukan sekala diskusi masing-masing bidang, BPD dan LPMD akan menampung usulan-usulan dari berbagai dusun/RW maupun dengan yang lainnya menyangkut insfrastruktur,” jelasnya.
Tahun yang akan datang, Asep menambahkan, “Sebagai ukuran prioritas yang ditargetkan adalah sesuai dengan kebutuhan pada saat ini sedang ditunggu oleh warga masyarakat sekitarnya, akan tetapi lebih mengutamakan kepada pembangunan desa, rabat beton, Hot Mix jalan desa yang tentunnya melancarkan aktifitas keseharian lalu lintas berbagai macam kendaraan masyarakat dan Rutilahu, serta masih ada masyarakat yang membutuhkan roda untuk yang sakit,” ujarnya.
Lebih lanjut Asep berharap, “Dengan adanya musrenbang, maka segala aspirasi masyarakat harus menjadi perubahan yang dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri, serta kebutuhan yang diprioritaskan akan segera terkabulkan dalam tahun yang akan datang dan kegiatan dapat terlaksana dengan lancer,” pungkasnya. (Asep Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *