Desa Sukadana Baru Berbenah Pembangunan DD 2017

LAMPUNG TIMUR, (PERAK).- Kucuran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN Tahun 2017 telah terealisasi dan langsung diterima oleh pihak Desa Sukadana Baru, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur melalui kerekening Pemerintah Desa (Pemdes) untuk dialokasi pada pekerjaan insfrastruktur di desa tersebut belum lama ini.
Seperti diungkapkan Kepala Desa Sukadana Baru, Supatman saat lakukan monitoring pekerjaan yang mereka kerjakan secara swakelola itu didampingi para perangkat desanya.
Alhasil, hasil pekerjaannya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dan Pemdes, juga Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur, “Tahun ini desa kami mendapatkan bantuan Dana Desa sebesar Rp.821.865.000,- dana tersebut dibagi- bagi berdasarkan keperluan desa dan terealisasi sesuai dengan pengajuan diAPBDes Sukadana Baru,” ujarnya.
Berdasarkan data dari perangkat desa tersebut, untuk pembangunan fisik di Desa Sukadana Baru terbagi menjadi 3, diantaranya Dusun Talud sepanjang 1.204 M, Dusun III Gorong- Gorong 2 unit, Dusun III dan IV lapen sepanjang 1.244 M.
Supatman menambahkan, “Pihak desa sangat mengharapkan untuk tahun depan bisa mendapatkan kucuran dana desa yang sepadan lagi dengan kebutuhan desa yang dibutuhkan, termasuk desa-desa yang ada di Provinsi Lampung khususnya, Indonesia secara keseluruhan,” katanya. (Wanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here