Desa Sidodadi Fokus Pembangunan Pada Telford Dan Lapen Dari Dana Desa

oleh
Desa Sidodadi Fokus Pembangunan Pada Telford Dan Lapen Dari Dana Desa

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).- Desa Sidodadi, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, melakukan percepatan peningkatan infrastruktur, dengan memanfaatkan secara optimal Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat Tahun 2018.

Sukiman,selaku Kades mengungkapkan bahwa Alokasi Dana Desa digunakan untuk meningkatkan kondisi infrastruktur, berupa Peningkatan jalan Telford dengan volume 775m senilai Rp.133.505.000, dan Lapen, volume 1.420m senilai Rp.350.928.000 yang memang selama ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,akan tetapi saat ini lebih kami fokuskan pada pembangunan Telford dan Lapen.

Selain membangun Infrastruktur, Dana Desa tersebut juga digunakan untuk Pembiayaan Bidang Pemberdayaan, Permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), sebagai sarana informasi bagi masyarakat hususnya di Desa Sidodadi

Penggunaan Dana Desa kita dilakukan dengan azas transparansi dan akuntable, melalui musyawarah bersama antara Perangkat Desa serta masyarakat, dengan tetap mengedepankan skala prioritas”, terangnya.
Ditempat terpisah ujar ketua TPK desa Sidodadi mengutarakan bahwa dalam pelaksaan pembangunan infrasetruktur desa kami dari pihak desa bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Sekampung serta melibatkan pula Babinkantibmas polsek Sekampung,” terangnya.

Sukiman pun berharap agar Pemerintah Pusat dapat terus mengalokasikan Dana Desa, demi percepatan pembangunan serta peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *