oleh

Deklarasi Damai Pilkades Serentak

SUBANG, (PERAKNEW).- 551 calon Kepala Desa yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak berkumpul di lapangan Alun-alun Kabupaten Subang untuk mengikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Subang Tahun 2018 dengan tema “Aman, Damai, Kondusif dan Berkualitas”. Selasa (27/11/18).

Laporan pelaksana Kepala Pemerintahan Desa (Dispemdes) Drs. Memet Hikmat dalam laporannya  menyampaikan kesiapan panitia penyelenggara Pilkades serentak tanggal 5 Desember 2018 dengan Jumlah 551 calon kepala desa dari 28 kecamatan dan 165 desa dengan jml TPS 536.

banner 728x90

Sambutan Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE menyampaikan bahwa pemilihan kepala desa pada hakikatnya adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat secara langsung dan demokratis ditingkat terbawah pemerintahan daerah.

Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Subang tahun 2018 dilaksanakan di 165 desa se-Kabupaten Subang, untuk itu dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan bentuk gangguan keamanan dan ketertiban umum maka hari ini kita melaksanakan deklarasi damai Pilkada serentak tahun 2018 dengan harapan pelaksanaan pilkades serentak berlangsung tertib, aman, damai serta mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Deklarasi pilkades damai merupakan komitmen awal pelaksanaan pilkades yang akan diikuti oleh 551 calon kades yang memenuhi persyaratan.

Plt. Bupati berharap pada saat pelaksanaan hingga selesainya tahapan Pilkades serentak para calon kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusip siap menang dan siap kalah.

Plt. Bupati juga menghimbau kepada para camat agar berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Asda I selaku ketua Tim Penyelenggara Pilkades serentak dikabupaten Subang tahun 2018, Kadispemdes beserta jajaran, seluruh calon kepala desa peserta Pilkades serentak, para Camat, Muspika, Dandramil, Kapolsek serta insan pers. (Humas & Protokol)

Berita Lainnya