oleh

Dandim Subang Dor to Dor Bagikan Sembako Lansia

-SUBANG-1,290 views

CIPUNAGARA-SUBANG, (PERAKNEW).-

Dalam rangka silaturrahmi ke Kampung Cigarukgak yang terletak di antara dua desa, yaitu Desa Sidajaya dan Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara, Dandim 0605 Subang, Letkol CZI Irsad Wilyarto, S.I.P., melakukan Giat Bakti Sosial Kodim 0605 Subang, pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022.

Bakti sosial diisi dengan bagi-bagi sembako kepada para warga Lanjut usia (Lansia) yang ada di dua desa, dengan cara berkeliling Dor to Dor ke sebanyak sepuluh dusun, yang terdiri dari 5 (lima) dusun di Desa Sidajaya serta lima dusun di Desa Sidamulya.

Selain membagikan sembako, giat bakti sosial Kodim juga diisi dengan kerja bakti bersama Warga Dusun Banjar Desa Sidajaya, guna melakukan perbaikan jalan serta pengecoran jalan mengingat masih ada jalan yang berupa tanah.

Tak lupa pula Dandim Subang selalu mengingatkan warga agar selalu menjaga protokol kesehatan, memakai masker serta melakukan vaksin tahap satu dan dua, mengingat Covid-19 Varian Omicron mulai meningkat di Kabupaten Subang, “Kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan Desa Sidajaya menuju Desa Wisata, sambil berkeliling melihat dan mengecek sudah sejauh mana potensi menuju desa wisata dan semoga segera terwujud dan tak kalah dengan desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Subang,” ujar Dandim.

Adapun giat bakti sosial tersebut disambut sangat antusias oleh warga yang ada di dua desa tersebut, warga mengucapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Dandim Subang dan jajarannya.

Respon yang sama juga datang dari Kepala Desa Sidajaya, Carta yang menyatakan sangat berterimakasih dan apresiasi atas kegiatan Baksos Dandim 0605 Subang ini.

Tanggapan yang sama juga datang dari Kepala Desa Sidamulya, Warto berharap, dengan adanya kunjungan Dandim ke dua desa ini dapat meningkatkan kesadaran warga tentang betapa pentingnya perhatian sosial terhadap warga yang kurang mampu serta mudah-mudahan memicu kembali sikap gotong royong warga dua desa ini. (Ela)

Berita Lainnya