Dampak Pembangunan Perumahan Mahkota Graha, Warga Cibarola adakan Rapat Khusus

oleh -16 views
Dampak Pembangunan Perumahan Mahkota Graha, Warga Cibarola adakan Rapat Khusus

SUBANG, (PERAKNEW).- Warga dan pengurus RT. 52/ 09 Kampung Cibarola Kelurahan Soklat Kecamatan Subang Kabupaten Subang mengadakan rapat khusus membahas tentang dampak dari Pembangunan Pengembangan Perumahan Mahkota Graha Subang (5/4/2019).

Rapat tesebut dihadiri oleh Ketua RT 52 Bapak Endang, Tokoh Masyarakat (Bapak Ajat), Pengurus RT 52 dan Warga, isi pembahasan dalam rapat tersebut yaitu mengenai keadaan saluran air (Drainase) yang sampai saat ini saluran air diperumahan tersebut masih buntu (belum selesai) dampak dari luapan air perumahan tersebut mengakibatkan banjir ke lingkungan, saat ditemui Perak salah satu warga kampung tersebut menjelaskan “Selama ini tidak pernah mengalami banjir tetapi setelah adanya perumahan mahkota graha menjadi sering banjir apalagi saat ini sering hujan besar,” keluhnya.

Selain membahas saluran air warga juga membahas mengenai keadaan jalan warga (Gg. Arjuna) RT 52 yang sering licin karena tanah merah, akibat sering dan padatnya kendaraan roda dua dari Perumahan Mahkota graha yang melewati Gang tersebut sehingga jalan menjadi rusak dan licin.

Beberapa Aktifis lingkungan dari Forum Mayrakat Peduli (FMP) juga menjelaskan kepada Perak bahwa “Pengembang berjanji akan membuat jalan khusus ke perumahan tetapi sampai saat ini belum direalisasikan juga dengan alasan harga tanah untuk membuat jalan ke perumahan tersebut haganya terlalu tinggi sehingga belum dibuatkan jalan.” jelasnya.

Warga berharap setelah diadakan rapat khusus membahas dampak perumahan tersebut akan menemukan solusi, baik itu untuk warga Rt 52 Kampung Cibarola maupun untuk Penghuni Perumahan Mahkota Graha. (Cj Agi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *