oleh

Covid-19 Meningkat di Subang, Kang Jimat Pantau Kesiapan Nakes & Sarana Prasarana Puskem

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan petugas dan sarana prasarana kesehatan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid 19 dan program gebyar vaksinasi Bupati Subang H. Ruhimat melakukan kunjungan serta pantauan beberapa puskesmas di Kabupaten Subang, Selasa (22/6/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan pelayanan kesehatan berupa ruang isolasi mandiri bagi pasien Covid 19 di puskesmas telah tersedia serta memantau langsung proses pelaksanaan gebyar vaksinasi yang saat ini sedang berjalan kepada masyarakat Subang.

banner 728x90

Adapun puskesmas yang dikunjungi diantaranya adalah Puskesmas Jalancagak, Puskesmas Sukarahayu, Puskesmas Pamanukan, Puskesmas Ciasem dan Puskesmas Purwadadi.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga serta menghimbau agar para warga turut mengajak tetangga, saudara, teman serta keluarganya untuk mengikuti program vaksinasi massal, “Jangan lupa Hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 vaksinasi massal di halaman Mapolres Subang,” tutur Kang Jimat.

Dalam kunjungannya pula Kang Jimat langsung menyapa para petugas kesehatan dan serta menjelaskan manfaat vaksinasi pada warga masyarakat yang hadir, “Covid 19 tidak pilih-pilih istri saya dinyatakan positif tapi alhamdulillah karena sudah melaksanakan vaksinasi 2x dalam 3 hari sudah dinyatakan negatif kembali,” tandas Kang Jimat.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat agar membangun kesadaran dan pro aktif mengikuti berbagai program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang di antaranya menjaga kondisi kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan laksanakan 5M.

Khusus bagi tenaga kesehatan Kang Jimat memberikan apresiasinya dan memotivasi agar jangan menyerah untuk senantiasa jadi garda terdepan untuk penanggulangan serta upaya memutus rantai penyebaran covid 19, “Semoga apa yang dilakukan mendapatkan ganjaran dan balasan berupa kebaikan serta keberkahan dari Allah SWT bagi para nakes yang selama ini telah berjuang,” tutur Kang Jimat.

Ia pun menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Subang terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di area fasilitas umum serta dengan menurunkan seluruh petugas kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit serta berbagai regulasi yang terkait penegakan aturan untuk menekan penyebaran agar tidak semakin luas.

Hadir mendampingi Kang Jimat Kepala Dinas Kesehatan Subang dr.Maxi, kalak BPBD, Ketua Forum Ganas Madu Hendra Purnawan, para Camat serta unsur Muspika setempat. (Hum)

Berita Lainnya