Coklit Data Pemilih, KPU Tugaskan PPDT dan Libatkan RT/RW se- Subang

oleh
Exif_JPEG_420

SUBANG, (PERAKNEW).-

Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kabupaten Subang laksanakan tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) secara serentak melalui Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDT), mulai Hari Sabtu (20/1/2018).

Sebelumnya, dikatakan Komisioner Divisi Teknis Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pertisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Subang, Ahmad Koncara, bahwa pihaknya meminta masyarakat termasuk insan media untuk ikut menyukseskan proses coklit ini, “Kami memohon kepada seluruh masyarakat termasuk rekan dan sahabat media/insan pers di Kabupaten Subang untuk bersama-sama mendorong dan berperan aktif untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan tahapan Coklit,” katanya, Jum’at (19/1/2018).

Kegiatan Coklit akan berlangsung serentak mulai besok, Sabtu 20 Januari 2018 sampai tanggal 18 Pebruari 2018 dengan melibatkan 2852 orang PPDP yang tersebar di 253 desa dan 30 kecamatan di Kabupaten Subang. Para petugas yang tergabung dalam PPDP akan berkoordinasi dengan RT dan RW dalam mendata untuk kemudian mendata langsung, “Tujuannya supaya terjaminnya hak konstitusional pemilih,” imbuhnya.

Pihaknya berharap peran aktif masyarakat bisa mendukung sehingga Coklit berlangsung sesuai ketentuan, tertib dan tepat waktu, “Serta memenuhi prinsip-prinsip komprehensif, akurat, valid, mutakhir dan mudah akses,” pungkasnya. Adih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *