Cemari Lingkungan, Warga Ancam akan Adukan PT. SB ke Bupati dan DPRD

oleh

Cemari Lingkungan, Warga Ancam akan Adukan PT. SB ke Bupati dan DPRD

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- “Masihkah ada keadilan di Subang” demikian ungkapan warga Dusun Ciwera  Desa Bojongkeding, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang  dengan nada setengah putus asa mengatakan kepada Perak.

“Kamana deui atuh pak kudu ngadu ka pemda Subang teu aya hasilna,“ ungkap Bodong salah seorang warga Dusun Ciwera yang terbilang berani saat ditemui Perak Selasa 17 oktober 2017. Namun meski demikian warga Dusun Ciwera masih percaya adanya tuhan yang akan membalas atas semua perbuatan yang dilakukan manusia didunia fana ini.

Seperti diketahui PT. Sejahtera Bersama (SB) yang bergerak dibidang pengolahan padi dengan skala besar terletak di Desa Bojongkeding Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang dianggap oleh masyarakat setempat limbahnya telah mencemari lingkungan di sekitar tempat tinggal warga Ciwera  terutama warga yang rumahnya tepat dibelakang pabrik PT SB, padahal warga sudah berupaya untuk menghormati pemilik pabrik untuk membiarkan kegiatan penggilingan tetap berjlan asalkan warga minta kompensasi setiap bulan, namun pemilik pabrik bersi keras tidak memberikan apa-apa kepada warga.

Upaya warga untuk menuntut hak dan keadilan pun sudah dilakukan dengan memberikan laporan bahwa warga tidak pernah tanda tangan terkait izin lingkungan ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang. Bahkan warga menunjukan efek polusi dari pabrik PT SB yaitu penyakit kulit/ gatal-gatal dan sesek napas, hal ini tetap saja tak membuahkan hasil dan recana warga kedepan ingin bertemu langsung dengan bupati Subang  Hj. Imas Aryumningsih atau dengan Ketua DPRD Subang Beni Rudiono untuk mengadukan permasalahan ini.

(Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *