Cegah Kriminalitas Curanmor, Polres Subang Beri Himbauan
Cegah Kriminalitas Curanmor, Polres Subang Beri Himbauan

Cegah Kriminalitas Curanmor, Polres Subang Beri Himbauan

SUBANG, (PERAK).-Ramadhan merupakan bulan yang penuh ibadah, Hampir semua masyarakat muslim mengisinya dengan kegiatan rohaniah seperti mengaji dan melakukukan salat- salat sunah. Kesempatan ini terkadang banyak dilakukan oleh oknum-oknum pelaku tindak kejahatan. Salah satunya adalah curanmor.

Untuk memperingatkan warga akan kejahatan curanmor dan agar kenderaan bermotornya tidak menjadi obyek pencurian yang di lakukan oleh para spesialis pencuri kenderaan bermotor (curanmor), Kapolres AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.I.K berseta Jajaran Polsek Subang menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Subang, Senin (12/06/20107).

Himbauan ini disampaikan langsung dengan mendatangi tempat-tempat yang menjadi titik rawan curanmor. Adapun isi himbauan yang di keluarkan, menghimbau kepada masyarakat agar dalam memarkir kenderaan dapat memakai/menggunakan kunci ganda. Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya niat para pelaku kejahatan curanmor, mencegah timbulnya curanmor, memberikan kesulitan bagi para pelaku dalam melancarkan aksinya di mana selama ini yang menjadi alat pakai kunci “T”, Kemudian dalam himbuan itu juga di sampaikan bila mana ada di temukan yang dicurigai sebagai pelaku tindak pidana segera hubungi Polisi setempat.

Himbauan yang di sampaikan Kapolres Subang itu berbentuk kertas selebaran yang di tempel di tempat tempat umum, seperti di warung warung kopi, Warung Internet (Warnet), kantor kantor pemerintah dan swasta, sekolah Negeri/Swasta, Mesjid, Gereja, Kelenteng, Pasar pagi dan pusat pusat perbelanjaan serta tempat tempat umum lainnya yang ada di kota dan kabupaten Subang.

Warga Subang dalam menanggapi himbauan yang berbentuk selebaran itu, mengatakan, “Warga sangat berterimakasih atas adanya himbuan yang disampaikan oleh Kapolres Subang, sehingga masyarakat dapat berhati hati jika memarkir kederaannya di tampat tempat umum “. Namun disamping itu kata mereka, “ Bahwa masyarakat ingin agar pelaku curanmor di Subang yang terlihat modus operandinya terkoordinir dengan baik agar segera di tangkap “ pungkas warga. Red/Net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here