Bazar Dan Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI
Bazar Dan Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI

Bazar Dan Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI

SUBANG, (PERAK).-Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melaksanakan sosialisasi penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia sekaligus mengadakan bazar Ramadhan di halaman masjid Jamie Al-Mutaqien Jungklang Desa Mulyasari Kecamatan Binong, Selasa (13/06/17).

 

BNP2TKI dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, BP3TKI Bandung, Sinarmas dan Yayasan Ansoruna Kabupaten Subang dengan rangkaian kegiatannya melaksanakan bazar murah dan sosialisasi dengan berdialog atau temu wicara antara Kepala BNP2TKI dengan calon tenaga kerja Indonesia, purna/mantan tenaga kerja Indonesia, keluarga TKI serta pemangku kepentingan lainnya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BNP2TKI H. Nusron Wahid, Kepala BP3TKI Bandung, Kadis Disnakertrans Kabupaten Subang, pimpinan Sinarmas, Camat Binong, Ketua PC GP Ansor dan Kepala Desa Mulyasari Binong.

 

BNP2TKI bertujuan untuk  mengisi peluang kerja dan menyiapkan tenaga kerja kompeten untuk pasar kerja luar negeri, meningkatkan kualitas pelayanan penempatan tenaga kerja Indonesia, meningkatkan kualitas perlindungan dan pemberdayaan TKI dan meningkatkan kualitas pelayanan penempatan dan perlindungan TKI imbuh Ketua BNP2TKI H. Nusron Wahid.

 

Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang H. Asep Nuroni mengapresiasi  BNP2TKI dan Sinarmas atas terselenggaranya kegiatan bazar murah dan sosialisasi penempatan dan perlindungan TKI dengan cara berdialog / temu wicara dengan para calon maupun mantan TKI yang ada di Kabupaten Subang, yang mana Subang merupakan salah satu daerah yang banyak menjadi pegawai TKI di luar negeri. Dengan menyediakan bazar murah bagi masyarakat Sekitar semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam hal keperluan keluarganya.

 

Bazar murah menyediakan 4 ton minyak goreng yang disediakan untuk masyarakat sekitar dengan harga Rp8.000/liter dan maksimal pembelian 2 liter untuk setiap orang pembeli. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding harga pasaran yang mencapai angka Rp. 12.000 – 15.000 per liternya. Selain mengadakan bazar, Sinarmas mewakafkan Al-Quran kepada Pesantren Raudlatul Muta’Alimin dan Masjid Jamie Al-Mutaqien Desa Mulyasari. Red/Hum

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here