oleh

Bupati Subang Hadiri Pelatihan Pemuda Ansor di Ponpes Nun Khoerul Bariyah

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Setelah melakasnakan Kunjungan kerja (Kunker) di Dusun Pangungsen, Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, dalam rangka peletakan batu pertama bedah Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang diselenggarakan oleh LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Media Peduli Rakyat (Perak) Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, di Support oleh PD BPR Subang termasuk Bupati Subang, H Ruhimat, juga Muspika Ciasem dan Pemdes Ciasem Girang.

Bupati Subang, H Ruhimat lanjut menghadiri undangan pada acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda Ansor Kecamatan Ciasem, di Pondok Pesantren (Ponpes) Nun Khoerul Bariyah, Dusun Rawasari, Desa Sukamandijaya, Kec. Ciasem, Sabtu (28/12/2019).

Dalam sambutannya, Ruhimat menyampaikan, bahwa pihaknya akan membantu keberlangsungan pondok pasantren tersebut dan berjanji akan membangun jalan kabupaten yang membentang dari Dusun Jurutilu, Rawasari dan Blok Karang Asem-Dusun Kaliaren.

Kedatangan Bupati Subang disambut langsung oleh Pengurus Ponpes Nun Khoerul Bariyah, H Muhajirin beserta santri mewakili H Muhaimin (Pimpinan Ponpes).

Sementara, menyikapi kunjungan bupati tersebut ke Desa Sukamandijaya yang notabene padat penduduknya dan layak di mekarkan itu, mengingatkan kembali memori masyarakat setempat atas janji Ruhimat pada saat berkampanye di desanya itu, sebelum terpilih jadi Bupati Subang, terkait realisasi Pemekaran Desa Sukamandijaya.

Dalam hal itu, Masyarakat Desa Sukamandijaya menandaskan, alasannya pemekaran bukan karena kebencian atau ketidak setujaan masyarakat kepada kepala desa, namun sudah menjadi kebutuhan atas dasar kemakmuran masyarakat, “Bahkan kami sempat lihat di Youtube, Pak Sumarna kalau gak salah sewaktu menjabat sebagai Asda I di Pemda Subang mengatakan, “Jadi pemekaran Sukamandijaya, atas dasar inisiatip Pemda Subang, tetapi rakyat juga, di bawah harus dukung,” ungkapnya menirukan secara singkat statement Sumarna di Youtube tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir pula Camat Ciasem, H Toni, Kapolsek Ciasem, Kompol Yayah, Danramil Ciasem, Kaften Infantri Heri dan Kades Sukamandijaya, Khoerudin, S.Pd.I., tak lupa Nampak hadir pula Aktivis Petani Pantura yang juga tokoh pemuda di dusun tersebut, serta para tokoh masyarakat setempat. (Hendra)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya