oleh

Bupati Garut Hadiri Musorkab KONI Garut Tahun 2022

GARUT, (PERAKNEW).- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri secara langsung acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Tahun 2022, yang digelar di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (16/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut bersyukur karena KONI bisa melaksanakan Musorkab di tengah wabah pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan bahwa tugas KONI diatur dalam Undang-Undang Nomer 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, “Jadi KONI ini bukan organisasi kalengan, tapi organisasi yang dibentuk oleh undang-undang sama dengan saya, kita bersyukur dapat melaksanakan ini (Musorkab) dengan (menerapkan) protokol kesehatan,” ujar Bupati Garut.

Rudy mengatakan, bahwa pihaknya bersama pimpinan daerah lain, tidak mempunyai hak suara dalam pemilihan ketua KONI di Kabupaten Garut. Akan tetapi, lanjut Rudy, pihaknya hanya melihat bahwa pelaksanaan pemilihan ketua KONI sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari KONI itu sendiri, “Sebab kami pun Pak Jendral Ahmad tidak bisa diperpanjang setelah tanggal 26 Januari, karena kami sudah 10 tahun, periodesasi itu 5 tahunan Bupati Pilkada lagi. Nah, begitupun KONI (jika) sudah 5 tahun tidak bisa, ada legalitas ada legal standing untuk terus memimpin, (tetapi) harus dipilih kembali, pemilihan itu dilakukan dengan demokratis, satu suara dari satu cabor ada 46 dilakukan secara tertutup tidak ada intimidasi, tidak ada apa apa semuanya adalah clear profesional,” katanya.

Terakhir, Rudy menegaskan bahwa pihaknya bisa bekerjasama dengan siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Garut, “Sekali lagi pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan siapa pun yang dipilih secara demokratis di dalam kegiatan ini, sebagaimana tadi yang di sampaikan oleh bapak Jendral Ahmad bahwa kita semua adalah bagian dari intelektual,” tandasnya. (Herna/Diskominfo)



Facebook Comments

Berita Lainnya