oleh

BUMDes Ciwangi Kelola Wisata Alam Pesona Jati Tingkatkan Ekonomi Desa

GARUT, (PERAKNEW).- Pemerintah Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melakukan kerjasama dengan RPH Limbangan kelola lahan Perhutani dalam pengembangan Wisata Alam.

BUMDes Ciwangi memberi nama Wisata Alamnya Pesona Jati Ciwangi dengan mengelola lahan Perhutani Blok Limbangan diperkirakan seluas 2 Hektare.

Adapun Spot yang dibangun di areal Wisata Alam Ciwangi ini, yakni Wahana Spot Selfi dan Wisata Kuliner.

Akses Jalan menuju Wisata ini, dari jalan utama provinsi kurang lebih sejauh 10 Km dan kondisi jalannya bagus dan bisa nembus ke jalur Lingkar Nagreg.

BUMDes Ciwangi mendesain lokasi  dengan menyuguhkan Wisata Alam dengan konsep alam dengan menyediakan kuliner dan dejati cofee yang nikmat dihidangkan di alam wisata terbuka.

Areal Wisata tersebut merupakan Program Pengembangan BUMDes dibidang usaha yang bekerja sama dengan Perum Perhutani RPH Blok Limbangan, KPH Garut dan LMDH mulai pada Bulan Februari 2022.

Kegiatan Pemanfaatan lahan Perhutani ini diinisiasi oleh Ketua LMDH, Kepala Desa Ciwangi, Asep Ak dan KRPH Limbangan, Hari dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, mendongkrak PAD Desa, serta untuk menuju Desa Ciwangi menjadi Desa Wisata dan membantu menjaga Konservasi Lahan Perhutani, dengan catatan tidak merusak kawasan perhutani. (Herna/Prangga)

Facebook Comments

Berita Lainnya