Bupati Buleleng: Shorcut Denpasar- Singaraja Ditargetkan Selesai Tahun 2021

oleh -8 views
Bupati Buleleng: Shorcut Denpasar- Singaraja Ditargetkan Selesai Tahun 2021

BULELENG-BALI, (PERAK).- Rencana pembangunan jalan pintas atau shorcut Denpasar-Singaraja sudah mulai memasuki pembahasan serius. Hasilnya menggembirakan.  “ Beberapa hari ini kami Pemerintah Daerah sudah melakukan rapat-rapat intensif dengan Balai Jalan, Kementerian PU bersama Gubernur Terpilih Wayan Koster.

Beberapa hasilnya, antara lain pembangunan jalan shorcut Denpasar-Singaraja ditargetkan selesai tahun 2021,” jelas Bupati Putu Agus Suradnyana usia membacakan sambutan tertulis Gubernur Bali Mangku Pastika dalam upacara peringatan HUT Provinsi Bali ke-60.

Pembangunan jalan shorcut sudah lama diharapkan oleh masyarakat Buleleng, karena jalan itu akan mempermudah akses Singaraja-Denpasar. Hal ini sudah pula diupayakan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sampai melakukan pendekatan ke Pemerintah Pusat,  namun ada sejumlah kendala yang mengulur terwujudnya jalan pintas itu. Kini setelah adanya kesamaan visi dan misi Pemerintah Buleleng dengan Pemerintah Provisi Bali serta Pusat, pembangunan jalan shorcut sebanyak 10 titik itu  mulai terang.

Dengan jadinya jalan shorcut, Bupati meyakini Kabupaten Buleleng akan mengalami perkembangan yang pesat di bidang ekonomi. Untuk ini dipesan agar masyarakat Buleleng siap, serta berhati-hati mengembangkan aset miliknya sehingga pada saatnya nanti bisa digunakan sebaik-baiknya. Kabar lain yang menggembirakan adalah pembangunan bandara di Buleleng juga akan digarap. “ Pembangunannya akan bersamaan dengan selesainya jalan shorcut,” tambah Bupati.

Sementara itu, Gubernur Mangku Pastika dalam sambutan tertulis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta masyarakat Bali karena dalam 10 tahun ikut menyukseskan pembangunan Bali Mandara yang telah banyak meraih keberhasilan dan penghargaan . Namun demikian, disadari masih banyak pembangunan yang harus diwujudkan untuk menjawab semua tantangan  Bali ke depan. (Kt/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *