oleh

BPD Cileuleus Gelar Musdes Bentuk Panitia Pilkades Tahun 2021

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cileuleus menggelar Musyawarah Desa (MusDes) dalam rangka pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021, bertempat di Gedung Olahraga Desa Cileuleus, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Dalam MusDes tersebut, dihadiri seluruh anggota BPD Cileuleus, Kepala Desa Anang Hardi, Babinkhamtibmas, Perangkat desa, LPM, PKK, RW, RT, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Desa Cileuleus.

Ketua BPD Cileuleus, M. Sihabudin Asmizani, S.Pd.,M.Pd., dihubungi melalui pesan WhatsApp usai memimpin MusDes mengatakan, bahwa sesuai dengan amanat konstitusi dalam hal ini Perbup 37 tahun 2017 pasal 7, ada 4 tahapan dalam pelaksanaan Pilkades serentak yaitu Persiapan, Pencalonan, Pemungutan suara dan Penetapan, “Dalam pasal 8 poin a, bahwasanya 6 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan kepala desa, BPD harus melayangkan surat pemberitahuan terkait akan berahirnya masa jabatan tersebut dan alhamdulillah itu sudah kami lakukan pada hari Selasa tgl 10 November 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, “Pada hari ini kita melaksanakan tahapan selanjutnya, yaitu melaksanalan musyawarah desa (MUSDes) terkait pembentukan panitia Pilkades dan Alhamdulillah mufakat sudah terbentuk secara demokratis. Karena Pilkades ini adalah pesta demokrasinya orang desa dan dianggap pemilihan yang paling Seksi, diantara pemilihan yang lain jadi tahapannya pun harus betul-betul dilaksanakan dengan baik, melibatkan seluruh unsur serta tokoh maysarakat desa,” tambahnya.

Lanjut Asmi sapaan M. Sihabudin Asmizani, “Mudah-mudahan pilkades ini terlaksana dengan baik, lancar, sukses tanpa ekses dan yang paling penting adalah masyarakat lebih dewasa dalam berdemokrasi senantiasa menghargai perbedaan, tetap ada dalam keberagaman dalam persatuan dan kebersamaan,” tuturnya.

Sementara itu,  Kaur Keuangan Desa Cileuleus, Aep Saepudin menjelaskan susunan kepanitiaan Pilkades Cileuleus tahun 2021 hasil MusDes, yaitu Ketua, Mu’amal Nurul Amsyari, S.Kom , Wakil ketua, Hj. Een Hunariah, S.Pd.,  Sekretaris, Titin Rosmiati, S.Pd.,  Bendahara, Yani Suryani, Anggota, Reza Pratama, Wahyu Wibiksana, Wowo Yunus, Ali Abdul Halim, Abdul Rohim, dan Budi Hartono. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya