Plt Bupati Subang Imas Lanik Nana jadi Pjs. Kades Bunihayu

oleh


JALANCAGAK-SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE telah melantik Nana selaku Pjs Kepala Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak menggantikan Aep Ridwan Kades yang sudah habis masa jabatannya dari 2011-2017 berdasarkan surat keputusan Bupati Subang no. 141.1/KEP.102-DISPEMDES/2017 tentang Pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan penjabat Kepala Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang. Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Desa Bunihayu, Senin (20/03/17).

Pjs Kades akan menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa dengan masa jabatan paling lama 6 bulan. Sebagai kepala desa harus bisa silih asih, silih asah dan silih asuh kepada masyarakat. Kepala Desa diberikan suatu kepercayaan untuk memimpin wilayah dan memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Kepala desa diharapkan agar mengemban amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya selain itu pemerintah desa harus melaksanakan pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga masyarakat merasa puas serta  jangan sampai adan pungutan dana karena itu melanggar atauran apalagi dengan adanya pungli imbuh Plt. Bupati Subang.

Beliau menghimbau kepada masyarakat Desa Bunihayu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Perlu dukungan dan kerjasama Kepala Desa dengan pengurus desa dan masyarakat dalam penanggulangan permasalahan sampah sehingga Subang menjadi kabupaten yang bebas sampah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah yaitu Gapura Serasi (Gerakan Pembangunan Serat, Rapi, Bersih dan Indah) terutama hal kebersihan guna menunjang peraihan Adipura. Mengenai insprastuktur jalan yang menjadi permasalahan akses menuju Desa Bunihayu telah dirancang untuk dianggarkan karena dengan perbaikan insprastruktur yang baik akan membantu kegiatan perekonomian masyarakat.

Dengan moto “Subang Anyar, Subang Motekar” diharapakan Subang kedepannya menjadi Subang yang baru dan maju yang masyarakatnya memeiliki jiwa besar untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Subang dengan banyaknya ide, kreatif, mandiri dari berbagai hal diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan budaya.

Menurut Aep Ridwan selaku  Kades Bunihayu yang sudah habis masa jabatan, berucap bahwa sebagai pembina masyarakat, harus siap melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi serta siap membantu dan melayani kebutuhan masyarakat Desa Bunihayu. Semoga Desa Bunihayu kedepannya lebih maju lagi dengan dukungan yang sinergi dari unsur aparatur desa dan masyarakat. Kekurangan dan kelebihan perlu dibenahi bersama sehingga tercapai harapan dari pembangunan desa Bunihayu.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Jalancagak, Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum, Kapolsek Jalancagak, Danramil Jalancagak, para Kepala Desa se-Kecamatan Jalancagak, BPD, LPMD, Ketua MUI Jalancagak, TP PKK Desa Bunihayu dan Kecamatan Jalancagak serta masyarakat. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *