PAGADEN-SUBANG, (PERAKNEW).- Pasar pagaden merupakan salah satu pasar yang terbilang cukup besar di Kabupaten Subang, letak pasar itu pun cukup strategis karena tepat bersebelahan dengan terminal bus dan juga stasiun kereta api.

Pasar yang berada di wilayah Kecamatan Pagaden Desa Sukamulya memiliki ratusan kios dan sebagian terlihat baru, karena sempat terjadi kebakaran di area pasar setahun yang lalu, namun sungguh ironis, kantor pasar tersebut terlihat seperti kios yang tak berpenghuni kumuh dan tak terurus.

Saat ditemui  Perak, Kepala Mantri Pasar yang akrab disapa bu Nur itu sempat bungkam dan enggan berkomentar mengenai kondisi kantor pasar, namun akhirnya ia mau untuk dikonfirmasi dan mengeluarkan unek- uneknya. Nur menjelaskan kepada Perak bahwa pihaknya telah mengajukan perehaban ke instansi terkait akan tetapi hingga saat ini belum ada realisasi.

“Ini sudah beberapa kali membuat pengajuan untuk perehaban kepada Disperindag (Dinas Perindustrian Perdagangan ), namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan sama sekali,” keluh Nur.

Nur menambahkan bahwa pihaknya sudah bosan untuk mengajukan perehaban kantor pasar tersebut, pihaknya khawatir jika mengajukan permohonan kembali malah akan membebani pihak Disperindag.

“Harus bagaimana ini, kalau saya mengajukan lagi takut membebani kadis,” tambah Nur dengan ketusnya.
Pasar pagaden merupakan salah asset daerah yang cukup besar perputarn uangnya, selain itu Plaza Pagaden pun merupakan salah satu aset retribusi bagi pemerintah daerah. Kepala mantri pasar berharap adanya respon dari kepala dinas untuk merealisasikan rehablitasi kantor pasar yang dinilai sudah tidak layak tersebut. Cj Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here