Bikers Subang Bersatu Gelar Silaturahim Bersama Muspida

oleh


SUBANG, (PERAKNEW).- Kemeriahan ultah Subang ke 65 menginspirasi Para Bikers Subang yang tergabung dalam “Bikers Subang Bersatu” untuk menggelar kegiatan silaturahim antar bikers se-Kab. Subang bertempat di Lapang Dolog Subang, Sabtu (18/3). Acara tersebut terselenggara atas kerja bareng dengan Pemda, Polres, Kodim 0506 Subang serta Subdenpom.

Para bikers Subang terdiri dari beberapa klub motor seperti Grovess (Gerombolan  Vespa Subang), Scooter Owner Group (SOG), Club CB Subang, West Java Bikers, Byson Owner Subang, The King Club Subang, Subang Tiger Owners Club, Kawasaki Ninja Club, Vixion Independent Subang.

Acara yang bertemakan sama dengan HUT Subang yaitu “Karya Nyata untuk Subang Tercinta,” juga betujuan mewujudkan wilayah Subang lebih tertib berlalulintas dan Subang menjadi guyub (kompak), tertib dan bermanfaat ini juga dimeriahkan oleh atraksi sisingaan dari SD Langiensari, Jayawisata dan Sd Tresnasetra yangg dikordinatorin Asep Apip Kepala SD Panghegar. Selain atraksi kesenian, acara juga diisi oleh kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, donor darah, wisata kuliner, hiburan band dan tak lupa juga lomba motor kontes yang diikutin oleh  24 peserta lebih.

Babay, salah satu peserta kontes mengaku pengerjaan desain motor andalannya ini memakan waktu 3 bulan. Beberapa ukiran menghiasi mesin motornya.
Dadi, ketua pelaksana melombakan 3 kelas yaitu: Customer Modifikasi, Mothai Sport Racing dan Mothai Custom Matic dan Non Matic

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih yang membuka acara tersebut mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan klub-klub motor Subang dan mengajak untuk menghidupkan kembali tradisional,”Alhamdulillah bisa bersiraturahim dengan bikers Subang Bersatu dan partisipasi dari beberapa club motor yang ada dikabupaten Subang yang mengadakan banyak kegiatan, salah satunya sisingaan dari anak-anak, mari  hidupkan kembali seni tradisional kita terutama salah satunya sisingaan.” ujarnya.

Tidak hanya sebagai bentuk dukungan dari pemerintahan kabupaten, Imas juga didualat yang membuka acara tersebut. Ia menjelaskan, Subang adalah kota yang kaya dengan 30 kecamatan dan 253 desa, memiliki semuanya, bahkan akan ada 2 proyek besar berskala nasional, namun ada yang kurang yaitu kreatifitas SDM yang harus ditingkatkan,

“Saya meminta kepada para pemuda untuk meningkatan kreatifitas dan alhamdulillah salah satunya dengan bikers Subang ini ada wadah kratifitas untuk menyalurkan ke hobi yang positif yang akan membantu berjalannya program gapura pemerintahan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada para pemuda dan seluruh komponen untuk menciptakan Subang damai, sejahtera dan kondusif selalu, “Selamat mengadakan bakti sosial dan diharapkan  masyarakat bisa merasakan dampak sosialnya dan tunjukan bahwa masyarakat Subang itu cinta damai,” tutupnya.

Plt. Bupati dan panitia kemudian meninjau kontes modifikasi motor dan stand-stand yang ada yang dilanjutkan bersama-sama melakukan penandatanganan pelopor peduli kesalamatan berkendara. Pepen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *