photo peraknew

PANGALENGAN-KAB BANDUNG, (PERAKNEW).- Pelaksanaan pembangunan di Desa harus terus mengalami peningkatan agar masyarakat dapat merasakan nilai dan manfaat dari hasil pembangunan tersebut.

Hasil pembangunan tersebut saat ini dapat dilihat di Desa Warnasari yang berada di wilayah Kecamatan Pangalengan Kab. Bandung
“Desa warnasari yang memiliki kantor bertingkat dan berdekatan dengan kantor puskesmas terbukti mempunyai tata ruang kerja  yang nyaman,” ungkap Kepala Desa Warnasari Usep Koswara.

Usep juga berusaha untuk tidak ketinggalan dalam memberikan pelayaan pembinaan yang mengarah pada perubahan tatanan pemerintahan desa sehingga kedepan menjadi desa yang di pandang memiliki kualitas dalam bidang pembangunan.

Usep berharap memiliki tata kelola yang baik, sesuai dengan rencana atau program pemerintahan Kab. Badung yaitu yang siap maju mandiri dan berdaya saing serta mempunyai tata kelola yang baik. Memang untuk menuju kesana tidak secepat itu tentunya banyak peroses yang harus di tempuh.

Usep menyampaikan saat ditemui di ruang kerjanya bahwa dalam penerapan pembangunan yang dilaksanakan dari tahun ketahun mengalami perubahan semua ini adalah perjuangan untuk masyarakat bisa lebih baik lagi dan samping itu tidak ketinggalan dalam mengelola pembangunan.

“Karena dengan niat dan tekad yang kuat kemudian sebagai kepala desa bisa menyampaikan amanah terhadap masyarakat. Tahapan demi tahapan untuk di ajukan baik itu melalui musrembang atau pengajuan lainnya berdasarkan musawarah dan mufakat dengan kebersamaan dalam melaksanakan program pembangunan. Akan mudah untuk penyampaiaan baik itu pada bidang inprastruktur atau pada bidang pembangunan lainnya,” ujarnya.

Untuk anggaran pada tahun 2016 ADD, DD, Desa Warnasari sudah melaksanakan pada tahapan ke satu dan ke dua dan tinggal menunggu tahapan yang berikutnya. Adapun anggaran tersebut dialokasikan pada jalan desa, jalan gang, rabat beton, hotmik lebih lanjut di tahap kedua pengerjaan mck jalan rabat beton rutilahu, jembatan, TPT dan drainase lalu diteruskan pembangunan air bersih di tambah dengan peningkatan sarana perasarana pendidikan berupa pembangunan gedung PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini Posyandu dan Posbindu.

Untuk wilayahnya, Usep mengatakan bahwa masih banyak yang belum terealisai, khususnya infrastruktur dan prasarana pendidikan yang ideal tapi siapa sangka program tersebut perlahan terwujud di tahun 2017-2018.

“Semua ini berkat kesolidan dengan peran perangkat desa yang ada menjalin kerjasama yang baik. Selanjutnya tokoh masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan roda pembangunan, berharap kedepan desa Warnasari lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya terimakasih kepada seluruh jajaran perangkat desa semua yang telah mendukung jalannya program pemerintah yang sudah dilaksanakan,” ucapnya. Asep Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here