oleh

Bawaslu Tasikmalaya Instruksikan Panwascam Tertibkan APK/APS

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dan Panwas desa, untuk melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS).

Ketua Panwascam Kec.Sukahengi, Edi Supardan dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) bersama dengan Kapospol Sukahening, Aiptu. Wawan Hermawan dan Babinkhantibmas, Aiptu Rachwan R, melaksanakan penertiban APK dan APS calon anggota Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kab. Tasikmalaya, Kamis (01/11/18).

banner 728x90

Ketua Panwascam Kec.Sukahengi, Edi Supardan saat ditemui di kantornya menjelaskan kepada Perak, sebayak 14 APK di wilayah Kec. Sukahening ditertibkan dari tempat-tempat yang di larang sesuai peraturan dan Undang-Undang.

“Hal tersebut di laksanakan sesuai dengan instruksi dari Ketua Bawaslu Kab. Tasikmalaya, Dodi Juanda, S.P., kepada seluruh Panwascam dan Panwas desa secara serentak, Hari Kamis, 01 Nov 2018 jam 08.30 WIB untuk melaksanakan penertiban APK dan APS di tempat-tempat yang di larang, diantaranya tempat ibadah dan halaman, tempat pendidikan dan halaman, intansi pemerintah dan halaman, serta di tempat sarana umum, yaitu tiang listrik/telpon, melintang jalan, menempel/terpaku di pohon dan jembatan,” ungkapnya.

Sementara, Kamto Haryono (Ketua Panwascam Kec. Rajapolah) di hubungi melalui WA telepon selulernya menyampaikan kepada Perak, “Sebayak 51 APK yang di tertibkan dari wilayah Kec. Rajapolah, berharap setelah di tertibkan tidak ada lagi pemasangan APK yang melanggar ketentuan perundang-undangan,” ujarnya.

Menurut informasi yang berhasil di himpun Perak, Jum’at (02/11/18) siang, bahwa Panwascam Kec. Cisayong, baru akan melaksanakan penertiban APK dan APS tersebut.

Cecep Abdul MS, M.Pd., (Panwascam Kec. Cisayong) di hubungi melalui WA telepon selulernya, pukul 19.25 WIB mengatakan, “Data jumlah APK yang di tertibkan dari wilayahnya sedang di rekap,” katanya. (Fauzi)

Berita Lainnya