Pembangunan Gedung Kios dan Dormitory Tuntas

oleh


BANYUWANGI-JATIM, (PERAK).- Salah satu pembangunan gedung yang berlantai empat dikerjakan pada tahun 2015 lalu, yang berketepatan dikawasan pasar Sobo, Kelurahan Sobo, Kabupaten Banyuwangi sudah siap ditempati atau sudah rampung pengerjaannya. Penyelesaian pembangunan satu unit gedung kios, Pemkab banyuwangi sudah menyiapkan dana Rp 7,5 miliar dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBD)2017.

Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang (CKPR). “Progres proyek pembangunan terminal wisata terpadu itu berjalan dengan lancar dan sesuai rencana dan pembangunan tersebut akan diperkembangkan atau di pergunakan sebagai kios pedagang pasar sobo,area parkir dan mobilisasi barang dan tempat untuk dormitory backpacker dan pembangunan gedung kios 18 kamar itu, bisa menampung 6 orang dalam satu kamar dan bangunan tersebut dilengkapi dengan fasilitas prasarana, mulai dari toilet, air dan tempat parkir,” ujar Mujiono saat dikomfirmasi melalui telephone selulernya. Selasa, (14/3).

“Penataan pembangunan gedung kios akan kami serahkan kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Dinas Kebudayaan dan Parawisata untuk melanjutkan pengelolaannya. Pekerjaan lanjutan akan dilakukan pada gedung sisi sebelah utara dan akan tuntas pada akhir tahun 2017,” imbuh Mujiono.

Tidak hanya itu, akan dikerjakan pembangunan terminal parawisata yang digunakan sebagai tempat area keberangkatan dan kedatangan bus serta angkutan lainnya. Untuk gedung sisi utara akan dipergunakan sebagai kantor oprasional, mulai dari Kantor Badan Pendapatan (Bapenda), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar). Sementara untuk lantai dua akan dijadikan tempat makanan dan jajanan khas Bsnyuwangi dan dilantai tiga dan empat untuk dormitory backpacker. Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *