oleh

Apel Kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih Musi Rawas Bersatu

PERAKNEW.com – Apel Kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih yang menggema dengan semangat persatuan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ribuan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Rawas berkumpul dalam Apel Kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih yang menggema dengan semangat persatuan.

Acara ini berhasil mencuri perhatian puluhan ribu orang, yang dipelopori oleh Dian Prasetio, S.H., Ketua Dewan Pakar HPN Sumsel. Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari di lapangan G1 Mataram dan lapangan F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga : Warga Babakan Sapi Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Ketua PC NU, Kyai Ustman Syafi’i, mengungkapkan kesannya dalam jumpa pers yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting dalam keluarga besar NU. Ia menyatakan, kebahagiannya melihat bagaimana acara “NU Mpleg-Bleg” ini berhasil menyatukan lebih dari 10.000 kader NU dari seluruh kabupaten Musi Rawas.

Apel Kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih Musi Rawas Bersatu1

NU Mpleg-Bleg berhasil mempersatukan semua, tanpa memandang etnis, suku, ras, atau agama. Keberagaman ini menjadi kekuatan, dan Alhamdulillah, lebih dari 10.000 kader NU hadir pada hari ini,” ujar Kyai Ustman Syafi’i.

Lebih lanjut ia menekankan, bahwa pentingnya kerjasama antara ulama dan umarok (umat) untuk membangun bangsa ini. Kyai Ustman juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pakar HPN Sumsel yang turut serta dalam mensukseskan acara ini. “Ini mungkin akan menjadi acara yang lebih besar di tahun-tahun mendatang, untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air. Ulama dan umarok harus bersatu untuk membangun bangsa ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pakar HPN Sumsel, Dian Prasetio, yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini berjalan sukses,” tambahnya.

Baca juga : DPMD Indramayu Gelar Pembinaan Manajemen Pemdes Ujunggebang

“Saya merasa terharu dan sangat menghargai seluruh warga Nahdiyin di kabupaten Musi Rawas yang begitu solid dan bersatu sehingga acara besar ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (Neti)

Berita Lainnya