Anggota DPRD KBB Dapat Tunjangan Transportasi 32 Mobil Dinas Ditarik

oleh
DPRD KBB Dapat Tunjangan Transportasi

DPRD KBB Dapat Tunjangan Transportasi Anggota DPRD KBB Dapat Tunjangan Transportasi 32 Mobil Dinas Ditarik

NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Disamping mendapat kenaikan tunjangan sebanyak 50 anggota, DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menerima tunjangan transportasi sebesar Rp8 juta perbulan.

Oleh karena itu, 32 kendaraan roda empat yang dipinjamkan ke dewan akan ditarik dan dimanfaatkan menjadi mobil dinas.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah KBB Maman S Sunjaya di kantornya, Selasa (11/7/2017). Menurut dia, hal itu dilakukan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Sekarang ini, 32 mobil itu belum dikembalikan, karena tunjangan transportasinya juga belum dikasihkan. Dana mobilitas buat dewan itu bisa keluar apabila mobil-mobil itu sudah diserahkan ke Bidang Aset Pemkab Bandung Barat,” katanya.

Dia mengatakan, 32 mobil itu selanjutnya akan dibagikan kepada dinas-dinas dilingkungan Pemkab Bandung Barat yang selama ini kekurangan kendaraan dinas. Kenaikan tunjangan dewan, kata dia juga telah diperkirakan sebelumnya. Oleh karena itu, pada tahun ini Pemerintah KBB tak banyak melakukan pengadaan kendaraan dinas.

“Kebijakan pembelian kendaraan dinas di Pemkab Bandung Barat pada tahun ini kan enggak banyak pembelian kendaraan baru buat di dinas-dinas. Hal itu karena akan muncul 32 mobil bekas dewan, yang akan diambil alih oleh dinas yang memerlukannya. Kemarin itu kan ada sekretaris dinas atau kepala bidang yang mengeluh engga dapat kendaraan dinas, saya jawab sabar dulu. Nah, yang 32 mobil ini buat mereka,” ujarnya.

Maman menambahkan, anggaran yang dikeluarkan untuk kenaikan tunjangan dewan juga telah diantisipasi di APBD. Oleh karenanya, dia menilai kenaikan tunjangan tak akan menimbulkan gejolak anggaran. Meski begitu, Maman mengaku tak hafal secara detail berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk tunjangan dewan.

“Sebetulnya kami sudah memprediksi kenaikan tunjangan dewan ini akan diimplementasikan tahun ini, soalnya pembahasannya kan sudah dari tahun lalu,” tandasnya.

(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *