Aliansi Ormas Islam Dukung Hj. Elin Menuju KBB 1

oleh
Aliansi Ormas Islam Dukung Hj. Elin Menuju KBB 1

Aliansi Ormas Islam Dukung Hj. Elin Menuju KBB 1Aliansi Ormas Islam Dukung Hj. Elin Menuju KBB 1

NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Aliansi Ormas Islam Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan dukungan kepada Hj. Elin Suharliah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2018 dari PDI Perjuangan. Sikap politik para kiai itu sebenarnya sudah terbaca saat hadir pada acara istigasah dan mengantar istri Bupati Abubakar itu mendaftar ke DPC PDI Perjuangan KBB.

Pernyataan dukungan itu disampaikan pengurus Aliansi Ormas Islam KBB kepada Bupati Abubakar diruang kerjanya, Kecamatan Ngamprah, Selasa (11/7). Sejumlah kiai yang hadir dalam pertemuan itu antara lain K.H. Aa Maulana yang juga Ketua Aliansi Ormas Islam KBB, K.H. Muhammad Ridwan dari Pondok Pesantren (Pontren) Al-Islamiyyah dan Pimpinan Pondok Pesantren lainnya.

Dukungan itu disampaikan dalam bentuk surat pernyataan yang ditandatangani para kiai. “Kami memberitahukan dukungan sepenuhnya kepada Hj. Elin Suharliah untuk mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan pada Pilkada Bandung Barat 2018,” kata K.H. Aa Maulana.

Di PDI Perjuangan, Hj Elin harus bersaing dengan Ketua DPRD KBB, Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati, Yayat T. Soemitra, Sekda KBB, Maman S. Sunjaya, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan, Udis Supriatna, dsb. Sampai sekarang, DPP PDI Perjuangan belum memutuskan nama bakal calon bupati (balonbup) yang akan ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

K.H. Muhammad Ridwan menambahkan bahwa, alasan mendukung Hj. Elin agar pembangunan di KBB berkesinambungan. Visi Cermat yang diusung Bupati Abubakar dianggap sudah berhasil, namun masih banyak pekerjaan yang perlu dituntaskan.

“Visi Cermat yang sudah berjalan sepuluh tahun dirasa masih perlu dilanjutkan agar pembangunan semakin dapat dirasakan masyarakat,” kata Ridwan.

Aa Maulana memaparkan, dalam pertemuan dengan Bupati juga disampaikan berbagai ajakan kepada sesama Ormas Islam agar ikut berperan aktif mewujudkan KBB yang lebih baik, maju dan memberi maslahat lahir-batin bagi masyarakat KBB.

“Agar senantiasa memperkuat silatuhrahmi sesama Ormas Islam dan membangun konsolidasi yang kuat dengan menjalankan program yang memberi kemaslahatan,” kata Aa.

Ditambahnya, seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa aktif menjalankan amar ma’ruf nahi munkar, baik kepada segenap masyarakat maupun jajaran aparat. Hal itu dalam rangka mewujudkan pembangunan yang tidak saja sukses fisik material, namun juga berhasil dalam membentuk dan menjaga kemuliaan akhlak masyarakat dan aparat KBB.

“Semua dituntut untuk senantiasa peduli terhadap problema-problema yang dihadapi masyarakat. Kita harus ikut memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Dukungan penuh juga harus diberikan kepada Pemkab Bandung Barat dibawah kepemimpinan Bupati Abubakar,” paparnya.

(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *