SUKADANA-LAMTIM, (PERAKNEW).- Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari melepas peserta jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 di Pasar Sukadana, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan jalan sehat yang diikuti seluruh komponen partai politik, anggota DPRD Lampung Timur, Panwas, PPK se-Kabupaten Lampung Timur juga diikuti Pabung 0411/LT, Mayor Joko Subroto, Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia, dan masyarakat sekitar Kecamatan Sukadana.

Adapun isu yang menjadi tema kegiatan tersebut adalah Dalam rangka gerakan sadar pemilu/gerakan sadar pilkada serentak tahun 2018, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Selain itu tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan jalan sehat tersebut, yakni membangun kesadaran semua masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari mangajak seluruh partai partai politik untuk bersama-sama menyiapkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. “Saya yakin dan percaya proses demokrasi di Kabupaten Lampung Timur ini akan berjalan dengan  baik sesuai dengan peraturan dan perundang undangan, walaupun pada tahun 2019 kurang lebih sudah ada 16 partai politik mendaftar di KPU Lampung Timur,” papar politisi partai besutan SBY tersebut.

“Semakin banyak kontestan makin banyak rakyat dapat menentukan pilihan karena suara rakyat adalah pilihan terbaik, dan suara rakyat adalah suara Tuhan,” terang Zaiful Bokhari.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lamtim Chusnunia juga menyampaikan sambutannya usai menyapa para peserta jalan sehat.

“Indonesia tentunya sebagai negara demokrasi, warganya harus paham demokrasi itu penting. Kabupaten Lampung Timur beragam, kalo ada perbedaan nggak perlu gontok-gontokkan. Kabupaten Lampung Timur harus damai,” pesan Chusnunia kepada semua yang hadir pada acara jalan sehat tersebut.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut Chusnunia dan Zaiful Bokhari juga berduet membagikan hadiah doorprize berupa satu unit televisi dan sepeda.

(Wanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here