Kadis PMD Lamtim Tekankan Panitia Pilkades Bekerja Sesuai Aturan

oleh

SUKADANA-LAMTIM, (PERAKNEW).Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lampung Timur Syahrul Syah menekankan kepada panitia pemilihan desa agar bekerja sesuai peraturan bupati dan daerah. “Pengumuman dan pendaftaran balon tahap pertama sudah selesai. Saat ini masih melakukan seleksi administrasi tahap pertama yang berakhir tanggal 2 November,” kata dia dalan rapat koordinasi di kantor Dinas PMD Lamtim, Senin 30 Oktober 2017.

Dia mengatakan, apabila seleksi administrasi balon tahap pertama selesai, panitia melaporkan ke camat untuk diteruskan ke Dinas PMD. Namun, jika di desa belum terdapat balon, maka dilakukan pendaftaran dan seleksi administrasi tahap kedua, serta tes tertulis dan pengumuman oleh panitia pemilihan kabupaten pada 3-23 November 2017.

“Saya minta kepada camat dan kasie pemerintahan membrifing penetapan calon baik memenuhi persyaratan tahap satu maupun tahap kedua. Pegangannya kita aturan dan Bab 4 pasal 15, tidak ada lain,” ujar Syahrul Syah.

Dia menekankan, jika ada panitia yang masih mengambil pendaftaran balon di luar jadwal tahapan pilkades, menurutnya silahkan saja dengan resiko hukum.

Untuk pencairan bantuan pilkades masih dalam proses. Diharapkan bantuan itu harus digunakan sesuai peruntukkannya, meski kerja panitia yang satu dengan lainnya berbeda. Jangan sampai panitia mengambil sumbangan dari masyarakat.

“Di sinilah ketegasan kita. Saya tidak ingin panitia jadi sasaran tembak bakal calon,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi ini dilanjutkan diskusi dan tanya jawab yang dihadiri Sekretaris Dinas PMD, Kabid Tata Pemerintahan Desa, seluruh atau wakil camat, sekcam, kasi pemerintahan serta pihak terkait.

(Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *