Wujudkan Program DD 2017, Desa Taman Bogo Prioritaskan Bangun Infrastruktur

oleh
Wujudkan Program DD 2017, Desa Taman Bogo Prioritaskan Bangun Infrastruktur

LAMPUNG TIMUR, (PERAK).- Pemerintah Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur saat ini gencar meningkatkan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan harapan masyarakat, karena sejak tahun 2015, pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran untuk program Dana Desa (DD).

Ditahun 2017 ini desa-desa kembali menerima program DD dengan nilai anggaran lebih besar, program ini ditempatkan kesetiap lokasi yang memang membutuhkan perbaikan infrastruktur.

Seperti program DD di Desa Taman Bogo ini yang mendapat kucuran DD senilai Rp809.887.000,- yang dialokasikan di Dusun 1, ll, lll, lV, V untuk membangun jalan telford, Volume 1.075 X 2,5 Meter, di Dusun lll, lV, V dan jembatan plat, serta membangun gorong-gorong 5 unit, Volume 4 X 0,6 X 0,6 di Dusun 1, lll dan lV, sedangkan di Dusun 1, ll dan V, dibangun drainase, Volume 1.909 X 0,5 X 0,25 Meter.

Program DD di Desa Taman Bogo ini dipastikan berjalan dengan maksimal, karena seluruh tim pemegang kegiatan lebih paham dibandingkan dengan tahun lalu.

Sesuai keterangan Dwi Amperaono selaku Kades Taman Bogo, kepada Perak menjelaskan, “Pemerintah desa akan berupaya meningkatkan hasil serta kualitas bangunan demi kesejahteraan masyarakat,” singkatnya Minggu (24/12/2017).

Didalam hal ini, masyarakat Taman Bogo sangat antusias dalam mendukung pelaksanaan program tersebut, demi mendapat kualitas bangunan yang baik dan seluruh perangkat desa yang termasuk didalam kepanitiaan juga berupaya untuk memaksimalkan pelaksanaan, agar mendapatkan hasil yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat yang mumpuni. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *