oleh

Warga Tiga Desa Sekec. Pasekan Sambut Baik Program Pisew

INDRAMAYU, (PERAKNEW).- Pembangunan Insfratruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) anggaran tahun 2021 sumber dana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tiga desa se-Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat seperti di Desa Pabean Ilir, Desa Brondong dan Desa Totoran masyarakat sambut baik.

Pekerjaan jalan rabat beton ready mix di tiga desa ini, adalah merupakan sarana dasar dalam pertumbuhan ekonomi. Kebutuhan akan tersedianya sarana infrastruktur yang memadai merupakan bagian yang sangat diharapkan masyarakat mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

Dukungan infrastruktur yang baik akan menurunkan biaya operasional dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Semakin baik sarana prasarana penunjang kegiatan ekonomi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui kegiatan ekonomi produktif yang lebih efisien.

Mobilitas penduduk akan semakin tinggi, produktifitas semakin baik, kesejahteraan masyarakat semakin baik pula.

Pekerjaan jalan rabat beton yang bersumber dana dari KPUPR anggaran tahun 2021 ini, mampu memberikan motivasi masyarakat desa, khususnya masyarakat Kec. Pasekan untuk lebih maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Asmadi selaku Pelaksana Pekerjaan Pisew.

Asmadi juga mengatakan, pembangunan Jalan dapat membantu masyarakat mempercepat akses ke berbagai tujuan, baik ekonomi, pendidikan, pemerintahan dan komunikasi antar wilayah semakin baik.

Ia juga sangat berharap, pembangunan sarana prasarana di Kec. Pasekan semakin baik, “Infrastruktur jalan poros desa diharapkan dapat dilanjutkan pada tahun berikutnya, sehingga akses jalan menuju Indramayu kota semakin baik dan kehidupan masyarakat semakin sejahtera,” pungkasnya. (Waryanto)

Berita Lainnya