Wali Kota Resmikan Masjid Assalam Pemkot Cimahi

oleh -3 views
Wali Kota Resmikan Masjid Assalam Pemkot Cimahi

CIMAHI, (PERAKNEW).- Awal Tahun Baru 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi bisa menggunakan Masjid Assalam yang berada di lingkungan Kompleks Pemkot Cimahi untuk beribadah.

Pasalnya, pembangunan masjid yang dibangun sejak awal tahun 2017 itu akhirnya sudah rampung tepat pada Tahun Baru 2019 dan langsung diresmikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, belum lama ini.

Masjid ini memiliki tiga lantai, yang pertama ada lantai dasar dengan luas 212 meter persegi, lantai dua memiliki kapasitas untuk menampung 350 jemaah, dengan luas 400 meter persegi dan lantai tiga luasnya 252 meter persegi, dengan kapasitas jemaah maksimal 225 orang.

Ajay mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Cimahi untuk memanfaatkan Masjid Assalam sebaik mungkin untuk beribadah meskipun tengah sibuk bekerja.

Disela pekerjaannya para ASN harus langsung ke masjid apabila adzan sudah berkumandang dan harus meninggalkan pekerjaannya demi menjalankan kewajiban sebagai Umat Islam.

Pada pembangunan tahap lanjutan, Pemkot Cimahi menggelontorkan anggaran mencapai Rp 2.757.446.866 dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi.

Pembangunan masjid ini terletak di atas embung UPT Air Minum Kota Cimahi yang dimulai sejak 12 September 2017. (Harold)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *