oleh

Wali Kota Launching E-Lib Kota Cimahi

CIMAHI, (PERAKNEW).- Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna Minggu 16 Desember 2018 bertempat di Car Free Day Jl. Rd. Demang Hardjakusumah secara resmi me-launching perpustakaan digital Kota Cimahi. Terhitung dari launching tersebut, masyarakat dapat mengunduh perpustakaan digital melalui Play Store (android) maupun App Store (iOS), dengan mengetik ‘elib kota cimahi’. Dihadapan Pjs Sekda, Kepala SKPD, Camat dan Lurah yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ajay M Priatana mengatakan, diluncurkannya, aplikasi tersebut untuk mengajak masyarakat Kota Cimahi meningkatkan budaya membaca, khususnya ibu-ibu agar memanfaatkan smartphone yang dimilikinya tak hanya digunakan untuk bermedia sosial.

“Namun juga dapat membaca buku digital untuk menambah wawasan, keterampilan maupun ilmu pengetahuan dalam mendampingi anak-anaknya dengan aplikasi yang sama dengan yang disediakan Perpustakaan Umum Kota Cimahi,” ujarnya disela launching E-Library.

Acara launcing berlangsung semarak dengan hadirnya anak-anak serta komunitas mendongeng di Kota Cimahi.

Harjono selaku Kepala Dinas Diskominfoarpus Kota Cimahi menambahkan bahwa untuk tahap awal perpustakaan digital ini, elib Kota Cimahi telah memiliki 2.448 koleksi buku digital terdiri dari buku Fiksi-Non Fiksi, Dewasa dan Anak serta akan terus ditingkatkan tahun-tahun berikutnya.

Salah satu kelebihan dari layanan e-book kota cimahi ini adalah masyarakat dapat membaca dan menikmati buku digital setelah melakukan peminjaman melalui aplikasi tanpa dikenakan kuota internet, jadi buku yang telah dipinjam akan terunduh pada perangkat smartphone dan masuk ke dalam e-library pengguna selama satu minggu dan akan hilang dengan sendirinya apabila peminjam tidak melakukan perpanjangan, selama pengguna tidak melakukan log out pada aplikasi.

Masyarakat Kota Cimahi cukup mendapatkan banyak hiburan dan kegiatan dalam acara Car Free Day tersebut mulai dari senam pagi, Sampeu Festival, panggung hiburan, pameran foto arsip kota cimahi, layanan kependudukan, layanan pembayaran pajak, mobil layanan kesehatan serta aneka stand kerajinan dan makanan. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya