oleh

Wakil Bupati Subang Lantik Pejabat Eselon 3 Dan 4 Di Pendopo Rumah Dinas

SUBANG, (PERAKNEW).-  Di hari terakhir tahun 2018, Bupati Subang H. Ruhimat melantik 103 pejabat eslon dl lingkungan Pemkab Subang. Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (31/12/2018).

103 pejabat yang dilantik itu diantaranya sebanyak 26 pejabat eselon III (eselon III/a sebanyak 5 orang dan eselon III/b sebanyak 21 orang) dan pejabat pengawas atau eselon IV sebanyak 77 orang (eselon IV/a sebanyak 76 dan eselon IV/b 1 orang).
Terloohat hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah Drs. H. Abdurakman Asda III, H. Saad B. Abdulghani, Kepala BKPSDM Hj. Nina Herlina, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, Kepala BPKD H. Syawal, Kepala Disdukcapil H. Dadang Kurnianudin, serta tamu udangan lainnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Subang Nomor 821/Kep.1002-BKPSDM/2018 tgl 31 Desember 2018 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas (jabatan struktural eselon III dan IV) dilingkungan pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan” bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari manajemen organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Dan ini juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya pengisian pejabat pada organisasi perangkat daerah yang baru serta penyegaran dan peningkatan kinerja,” katanya.

Empat OPD Baru Dijabat Plt
Pelantikan ini dirangkaikan pula dengan pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang merupakan tindak lanjut dari peraturan Bupati Subang nomor 15 tahun 2018.

Adapun organisasi perangkat daerah yang baru yaitu Badan Pendapatan Daerah (BPD), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), serta Unit Pelanggan Pelakana Teknis Daerah Rumah Sakit Daerah pada Dinas Kesehatan.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Subang mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Semoga pelantikan ini menjadi motivasi dan pelayanan agar lebih baik ke depan dalam bekerja Selamat bekerja dan berjuang utk mewujudkan subang jawara (jaya, istimewa, sejahtera),” katanya.
Untuk diketahui, lima OPD baru itu dijabat oleh Plt. Seperti Plt Kepala BPD dijabat oleh Dadan Kurnianurdin; Plt Kepala BKAD dijabat oleh Sumasna, Komir Bsataman menjabat Plt Kepala BPBD, terakhir Bambang Suhendar menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP dan Damkar. (Adih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya