oleh

Wacana Renovasi Stadion Sangkuriang Cimahi Mulai Tahun 2021

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pemerintah Kota Cimahi kembali mewacanakan rencana renovasi Stadion Sangkuriang pada tahun 2021. Renovasi tersebut, dapat dilakukan jika bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat disetujui.

Langkah selanjutnya, setelah mendapat persetujuan dari Pemprov Jabar, proses perbaikan stadion tersebut akan masuk pada tahap lelang di awal tahun 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Raharja mengatakan, berdasarkan informasi dari Pemprov Jabar, anggaran bantuan untuk merenovasi Stadion Sangkuriang sudah masuk skema APBD Pemprov Jabar. Anggaran tahun 2021 direncanakan mencapai Rp110 Miliar, “Kami asistensi dengan Bappeda Provinsi Jawa Barat, sudah masuk anggarannya,” kata Budi dalam siaran pers, belum lama ini.

Dalam anggaran proposal yang sudah diusulkan, terang Budi, pihaknya mengusulkan bantuan sekitar Rp273 Miliar. Hanya saja jika disetujui bantuan anggaran untuk merenovasi stadion bersejarah itu akan dilakukan secara bertahap, “Bantuan ini 2 tahap. Tahun 2021 Rp110 Miliar, sisanya tahun 2022. Intinya proposal usulan dipenuhi semuanya, hanya diberikan secara bertahap,” beber Budi.

Tapi, bantuan untuk rehabilitasi Stadion Sangkuriang tersebut, tetap harus menunggu persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, “Tinggal pembahasan APBD-nya DPRD Provinsi Jawa Barat (dengan Pemprov Jabar) saya belum tau,” sebutnya.

Jika anggaran bantuan itu didapat tahun 2021, lanjut Budi, pihaknya akan melakukan lelang proyek diawal tahun. Untuk konsep masih akan menggunakan hasil kajian Detail Engineering Design (DED) yang sudah pernah dibuat, “Sesuai DED, paling tahap pertama basement dulu. Konsepnya semacam sport center,” ucapnya. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya