oleh

Tahun 2021 Pemkot Cimahi Buka Formasi 400 Pegawai

CIMAHI, (PERAKNEW).- Kabar gembira bagi yang akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pasalnya pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka penerimaan CPNS 2021 dengan kuota peserta sebanyak 1 (Satu) juta.

Pendaftaran CPNS 2021 ini bisa diikuti oleh lulusan mulai dari SMA/SMK, D3, D4, S1 hingga S2. Terkait kebutuhan CPNS 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengajukan 400 formasi kebutuhan pegawai untuk rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Dari ratusan formasi kebutuhan pegawai yang diusulkan, kebanyakan masih didominasi dari sektor tenaga pendidik atau guru. Pasalnya, sektor tersebut yang memang terjadi banyak kekurangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan pada Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Isnendi.

Informasi dari Diskominfoarpus Pemkot Cimahi pada Jumat, 27 November 2020, Isnaendi mengatakan jumlah usulan formasi itu berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab-ABK) di Kota Cimahi.

Pihaknya berharap usulan kebutuhan itu bisa diterima, sehingga dalam seleksi CPNS maupun PPPK bisa terpenuhi, “Tinggal menunggu dari Menpan RB. Harapannya kuotanya nanti sesuai usulan dari kita, karena di kita faktanya memang kekurangan,” katanya.

Selain didominasi oleh guru, Pemkot Cimahi juga mengusulkan kebutuhan untuk pegawai di bidang kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan di berbagai dinas, “Kalau bagian teknis ini memang ketentuannya sedikit dapatnya,” ujar Isnendi.

Lebih lanjut Isnendi mengungkapkan, untuk penerimaan CPNS tahun 2021 dan PPPK, pihaknya belum menerima informasi secara resmi dari pemerintah pusat. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya