oleh

Wabup Muratara Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni menjadi orang pertama yang di Suntik Vaksin Penangkal Covid-19 (Sinovac) di Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (1/2/2021).

Wabub Devi Suhartoni adalah seorang publik figur di Kab. Muratara. Bagi dia, di vaksin pertama adalah bentuk meyakinkan rakyatnya, bahwa Vaksin aman dan sangat membantu proses kekebalan tubuh terhadap Covid-19, “Saya ingin menyakinkan masyarakat Muratara, bahwa Vaksin Aman dan tidak perlu takut divaksin, karena inilah salah satu solusi pemerintah membantu masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19,” ujar Devi, Bupati Muratara terpilih dalam Pilkada 2020 Desember lalu ini.

banner 728x90

Devi juga mengatakan, bahwa dalam situasi Covid-19 ini, pemerintah sudah berbagai cara untuk melawan dan melindungi masyarakat, maka dia meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, “Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melawan dan melindungi masyarakat dari pandemi, termasuk dengan Vaksin ini, saya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, bantu kami (Pemerintah red) untuk melawan dan melindungi kita semua,” tutupnya saat di wawancara di RSUD Muara Rupit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda mengatakan, vaksin ini disalurkan untuk tim medis pertama kali, ke seluruh Puskesmas yang tersebar di wilayah Kab. Muratara, “Vaksin yang sudah disalurkan di Muratara berjumlah 2.360,” ungkap Marlinda.

Lanjutnya, “Tahap pertama diperuntukan untuk penyuntikan terhadap tenaga kesehatan dan lainnya, di gelombang kedua penyuntikan akan dilakukan terhadap petugas keamanan dan di gelombang ketiga baru penyuntikan ke masyarakat sipil,” jelasnya.

Untuk tahap penyuntikan vaksin, Dinkes Muratara sudah menyiapkan 8 Puskesmas dan satu rumah sakit sebagai tempat penyuntikan. (Supriyadi)

Berita Lainnya