oleh

Vaksinasi Khusus Anak Yatim Piatu Kota Cimahi

Cloud Hosting Indonesia

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan Dinas Sosial Kota Cimahi terus menggenjot program vaksinasi sebagai upaya memenuhi target kekebalan komunal atau herd immunity.

Selain menggelar vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik serta masyarakat umum, bersama Kementerian Sosial mulai menyasar anak-anak dari kalangan panti asuhan yatim piatu.

banner 728x90

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi disambut antusias anak-anak yatim piatu, “Untuk hari pertama ada 100 orang lebih anak yatim piatu dari tiga panti asuhan yang mendapatkan vaksin,” terang Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Kota Cimahi, Fitriani Manan.

Menurut Fitriani Manan, pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran anak yatim piatu menjadi bagian dari target vaksinasi di Kota Cimahi dan juga target kekebalan kelompok atau herd immunity. Untuk tahap pertama kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Sosial diperuntukan bagi tiga yayasan yatim piatu, “Kegiatan berdasarkan data Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Cimahi baru tiga panti yang ditunjuk untuk menjalani vaksinasi. Kemensos menunjuk tiga panti dulu di Cimahi dan jumlahnya ada 108 anak,” ujar Fitriani Manan.

Dikatakan Fitriani Manan, jumlah asrama atau yayasan yatim piatu di Kota Cimahi masih banyak dan diharapkan semua anak-anak yatim piatu dalam waktu dekat sudah di vaksin, “Untuk saat ini program khusus dari Kemensos dengan menunjuk tiga asrama yatim piatu, mudah-mudahan ke depan anak-anak yatim piatu dapat mengikuti program vaksinasi untuk masyarakat umum,” harap Fitriani Manan. (Harold)

Berita Lainnya