Tiap Bulan BPJS Dibayar, Saat Digunakan Kepesertaannya Non Aktif
CIMAHI, (PERAKNEW).- “Tiap bulan iuran BPJS dibayar, dan buktinya saya punya, namun saat digunakan kepesertaannya tidak aktif,” ungkap Ayi Kusnayadi  yang juga Anggota DPRD kota Cimahi kepada Perak, baru-baru ini.

Menurut Ayi Kusnayadi peristiwa ini terjadi menimpa Cucunya yang masuk dalam kepesertaan BPJS sudah cukup lama, pada tanggal 10 Oktober   2015 Cucunya kondisi sakit dibawa berobat kesalah satu dokter yang menerima pelayanan BPJS ,namun saat melakukan pendaftaran untuk berobat dengan menggunakan BPJS, saat itu pihak dokter tersebut mengatakan bahwa kepesertaan cucunya tersebut dinyatakan tidak aktif, saat itu Ayi mencoba mengecek langsung dengan menelpon Sedi, Kepala BPJS kota Cimahi, menurut Sedi bahwa kepesertaan BPJS atas namanya Cucunya tidak ada masalah dan aktif, Ayi kusnayadi mencoba menginformasikan hal tersebut kepada pihak Dokter, namun setelah dicek kembali kepesertaan BPJS cucunya tersebut, tetap tidak aktif, Ayi kusnayadi kembali mengecek kelayanan pusat BPJS  dengan mengontak 1500400. Ternyata memang benar kepesertaan atas nama cucunya tersebut dinyatakan tidak aktif oleh kantor layanan BPJS pusat.

Pada akhirnya dengan uang Cash pribadi dirinya membayar sejumlah nilai untuk pengobatan cucunya tersebut, ungkap Ayi  menceritakan kronologis kejadiannya kepada Perak, seraya menambahkan, jadi uang yang dibayarkan selama ini masuk kemana pungkas Ayi.

Kepala kantor BPJS  Kota Cimahi, Sedi saat di konfirmasi Perak Senin (26/10/ 2015) mengakui hal tersebut dan permasalahan tersebut muncul dikarenakan ada perbedaan pengaksesan system yang diakses oleh kantor layanan pusat 1500400, dengan cara pengaksesan di daerah.

“Namun pihak kami sudah bertemu dan meminta maaf ke keluarga Ayi Kusnayadi, dan kami pun sudah mengganti uang Cash yang dipakai untuk pengobatan Cucu pa Ayi tersebut,” ujarnya.

Saat disinggung  sumber  anggaran cash darimana yang dipakai untuk mengganti uang pengobatan tersebut ? Sedi tidak terlalu menanggapi pertanyaan tersebut, dia mengeluh saat itu kondisi badannya sedang kurang sehat. Dia hanya mengucapkan “terimakasih banyak,” ucapnya kepada Perak. Harold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here