oleh

Suara Dentuman Keras di Gunung Semeru, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Suara Dentuman Keras di Gunung Semeru, Warga Berhamburan Keluar Rumah

LUMAJANG, JAWA TIMUR. – Masyarakat lereng Gunung Semeru di Dusun Krajan, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berhamburan ke luar rumah usai mendengar dentuman keras pada Selasa( 1/ 3/ 2022) jam 22. 30 Wib.

Masyarakat merasa takut dengan suara tersebut sampai mencari informasi dengan menghubungi perangkat desa setempat.

Sekretaris Desa Penanggal Amin mengkonfirmasi kebenaran dentuman yang didengar warganya.

Baginya, telah ada 2 masyarakat yang menghubunginya untuk memastikan suara dentuman tersebut letusan Semeru ataukah bukan.” ada 2 orang menghubungi saya menanyakan terkait adanya letusan sebab masyarakat mendengar dentuman keras,” kata Amin di Balai Desa Penanggal, Senin. Sejauh ini Amin belum dapat memastikan asal dentuman suara tersebut. Akan tetapi , dia senantiasa mengimbau warganya untuk senantiasa tenang dan menunggu informasi dari pos pantau.

Sementara itu, dari hasil pantauan di lokasi, hujan abu lumayan deras mengguyur lereng gunung paling tinggi di Pulau Jawa tersebut. Wilayah yang diguyur hujan abu merupakan Desa Supit Urang, Desa Sumberwuluh, Desa Sumbermujur, Desa Penanggal, sampai Desa Jarit. Belum ada penjelasan resmi dari pos pantau Gunung Api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, terkait dentuman serta hujan abu tersebut.

Facebook Comments

Berita Lainnya