Sosialisasi Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pengelolaan Sampah Terpadu

oleh -1 views
Sosialisasi Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pengelolaan Sampah Terpadu

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE., menghadiri  Sosialisasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Pengelolaan Sampah terpadu 6 Kabupaten/Kota di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dengan metode Bank Sampah Tingkat Kabupaten Subang,  bertempat di Ruang Rapat II Bupati, Selasa (6/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri  Hj. Haruki dari Kementerian Lingkungan Hidup, unsur Forkopimda, Kadis DPMPSTP, Kadis Perhubungan,  Kadis LH Kab. Subang,  Kadis Parpora Kab. Subang, Para Camat, Lurah se-Kabupaten Subang, Para tamu undangan lainnya.

Camat Subang Wawan Gunawan menyampaikan rasa bangga dalam program pemerintah kota kecamatan Subang di tahun 2017, Kabupaten Subang telah meraih adipura semoga di tahun 2018 kita dapat meraih juga penilaian bagus. Wilayah kami termasuk yang sudah menjalankan bank sampah dengan berbagai pasilitas diantaranya penyediaan cator, perangkat komputer anggaran yang berada di rumah insfirasi yang berada di blok Cicadas di bawah bimbingan lingkungan hidup dalam rangka pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga sampai ke TPA.

Sambutan Plt Bupati Subang menyampailan Selamat datang kepada pihak Kementerian Lingkungan Hidup di kabupaten Subang. Sosialisasi dari Kementerian tentang bank sampah merupakan demi kebaikan lingkungan hidup kita dengan berbagai program yang sudah di jalankan dengan berbagai hal permasalahan sampah dan kami dari kabupaten mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh kementerian berupa mesin cacah dan unit bank sampah. Subang adalah yang dialiri Citarum mari kita bantu pemerintah pusat dengan program Citarum Harum.

Sambutan dari kementerian Lingkungan hidup Hj. Haruki sangat bahagia di Kabupaten Subang banyak bank sampah yang sudah berjalan. Dalam Perpres kami punya program dalam penanggulangan sampah dan pengelolaan sampah kami punya banyak program yang akan di bangun diantaranya pusat daur ulang skala 10 ton,  Bank Sampah Induk kapasitas 1 ton, Biodigester,  motor sampah dan mesin cacah.

Harapan Kementrian bahwa program akan kita tingkatkan dengan sampah  di kelola dengan baik dan menjadi nilai rupiah dalam mensejahterakan lewat sampah yang tadinya menjadi bahaya kemudian menjadi bahagia.

Harapan adipura untuk Kabupaten Subang kami siap membantu, asal pemerintah daerah ada keseriusan dalam menjalankan program program yang bagus yang sudah menjadi referensi.

Direktur Bank sampah Mekar Bagus Subang ibu Elis menyampaikan bahwa dengan pengelolaan sampah dengan bank sampah bagi saya adalah Rizky sampah bagi saya adalah berkah dalam konsep keinginan merubah menset pemikiran dari keinginan dengan mengedukasi kepada masyarakat untuk pengelolaan sampah dari sumber sehingga potensi pengolahan sampai menjadi kualitas dan untuk perkuatan ekonomi dan perkembangan silaturahmi sehingga permasalahan sampah sampai jadi berkah dan rupiah dalam meningkatkankan perekonomian masyarakat.

Bripka Yogi dari Rumah Inspirasi Rumah inspirasi menyampaikan,  salah satu bentuk program yang dilakukan Kabupaten Subang dengan mengedepankan etos kerja dan kreativitas untuk mengolah sampah menjadi potensi ekonomi yang dapat dikembangkan di samping meningkatkan kebersihan tetapi dapat merubah mindset manusia menjadi kreatif dan beretos kerja tinggi langkah yang paling utama pelaksanaan sehingga kerja nyata yang bisa di aplikasikan dapat menjadi kenyataan sehingga apa yang menjadi program kerja pemerintah, bisa terlaksana dengan mengedepankan penanganan sampah yang bijak. (Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *