oleh

Diduga Pasien Meninggal Akibat Pelayanan Buruk, Managemen RSHS Akan Tegur Oknum Terlibat

SUBANG-BANDUNG, (PERAKNEW).- Kesedihan mendalam dirasakan keluarga, setelah anggota keluarganya meninggal dunia diduga lantaran mendapat pelayanan buruk dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pada Kamis, 11 Maret 2021.

Almarhum bernama Warca (41 tahun) Warga Dusun Margaluyu Timur, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang tersebut, divonis dokter menderita Tumor Otak yang berobat menggunakan BPJS.

banner 728x90

Sebelum meninggal, pasien dalam keadaan kritis dan sangat butuh perawatan insentif, namun pihak rumah sakit enggan merawat pasien, kecuali bersedia dirawat di ruangan isolasi khusus pasien Covid-19.

Menolak diisolasi, tapi ingin segera ditangani, keluarga sempat menggunakan jasa Calo bernama Ros dengan biaya Rp2,5 Juta (Dua juta lima ratus ribu rupiah). Namun malah dibawa ke Kosan miliknya oleh calo tersebut, hingga akhirnya meninggal di tempat.

Bagaimana tidak, di Kosan itu juga banyak pasien lainnya yang sama kritisnya dengan almarhum, yang diduga tengah menjalani berobat jalan di RSHS Bandung melalui calo tersebut.

Menyikapi masalah itu, ketika dikonfirmasi Perak, Humas RSHS, Anis di ruang kerjanya, pada Kamis (31/3/2021) menyatakan, “Jika ada yang merugikan masyarakat atau pasien yang ingin berobat ke rumah sakit ini, tidak sesuai prosedur, maka pihak management akan menegur oknum yang bersangkutan,” katanya. (Hendra/ CJ-Hendrick)

Berita Lainnya