oleh

Soal Belajar Daring, Kepsek SMAN Selangit Berharap Guru/Siswa/i Tetap Semangat

Cloud Hosting Indonesia

MURA-SUMSEL, (PERAKNEW).-
Ditengah pandemi Covid-19, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), masih terus dilakukan secara daring atau online hal ini dilakukan karena masih kondisi Covid 19.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri  Selangit, H. Suhardi, S.Md., berharap para guru dan peserta didik tetap semangat dalam menjalankan KBM walaupun dilaksanakan melalui metode Dairing (online) dan belum bisa melaksanakan tatap muka, karena kita mematuhi surat edaran dari pemerintah, “Walaupun proses belajar mengajar secara daring, tapi kami tetap melakukan kewajiban mengajar seperti biasa, dengan memberikan tugas kepada para siswa/siswi agar meraka tetap dapat belajar di rumah,” jelasnya.

banner 728x90

Dijelaskannya, bahwa baru-baru ini sekolah kita melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun ajaran2021/2022, yang semuanya juga harus mengikuti belajar secara daring (online) mengingat masa pandemi Covid 19, “Dan jumlahnya sebanyak 135 peserta didik baru, yang terbagi 3 kelas di jurusan IPA dan 2 kelas di jurusan IPS,” terangnya.

Seperti kita ketahui KBM tatap muka belum dilakukan, mengingat masih mengganasya kasus Covid-19 di wilayah kabupaten dan terus meningkat, orang yang terdampak Covid dari data dinas terkait.

Kita dari pihak sekolah terus berupaya melakukan tugas dengan baik guna membantu siswa-siswi dalam melaksanakan tugas belajar mengajar agar terus terlaksana dengan baik walaupun dalam keadaan Covid 19, pembelajaran secara daring akan terus dilaksanakan sampai adanya perintah dari pemerintah pusat dan provinsi untuk melaksanakan tatap muka,” ujarnya.

Berdoa ,semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, sehingga proses belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka, dengan demikian, komunikasi antara guru dan peserta didik dapat dilakukan secara langsung (tatap muka) harapannya.(Supriyadi)

Berita Lainnya