oleh

Siaga Ramadhan, PLN UP3 Garut Turunkan Personil Guna Memastikan Keandalan Pasokan Listrik di Masjid

PERAKNEW.com – PLN (Persero) UP3 Garut turunkan personil guna memastikan keandalan pasokan listrik di masjid-masjid yang berada di wilayah Garut, mulai Selasa, 12 Maret 2024.

“PLN pastikan pasokan listrik akan selalu aman dan andal selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024,” ungkap Manager PLN UP3 Garut, Grahaita Gumelar.

Ia mengatakan, dalam Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H ini, PLN UP3 Garut menyiagakan personil pada lokasi strategis terutama pada lokasi yang rawan terdampak cuaca ekstrem yang tersebar di wilayah Garut sehingga apabila ada gangguan kelistrikan terutama di masjid-masjid, maka penanganannya akan cepat dan optimal.

“Kami upayakan tidak ada listrik yang padam selama bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah tanpa ada gangguan kelistrikan di masjid-masjid sehingga ibadah pun jadi tenang dan nyaman,” ujar Grahaita Gumelar.

Baca Juga : Produktivitas Usaha Meningkat, PLN UP3 Garut Gerak Cepat Energize PT. Berkah Baja Makmur Dengan Kapasitas Daya 555 KVA

Selain personil yang di siagakan, PLN UP3 Garut juga memastikan sistem distribusi kelistrikan yang disiapkan PLN UP3 Garut bersama 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Kabupaten Garut dalam keadaan andal.

Siaga Ramadhan, PLN UP3 Garut Turunkan Personil Guna Memastikan Keandalan Pasokan Listrik di Masjid1

“Kondisi kelistrikan saat ini dalam kondisi aman, PLN UP3 Garut memiliki daya mampu sebesar 710 Mega Watt, beban puncak 155 MW dengan cadangan daya 555 MW,” kata Grahaita Gumelar.

Sementara itu, General Manager UID Jawa Barat, Susiana Mutia berpesan untuk menjaga pasokan listrik aman dan lancar tanpa gangguan, maka perlu partisipasi masyarakat untuk tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat dan bermain di dekat jaringan listrik PLN, karena dapat berpotensi menyebabkan listrik padam karna rusaknya jaringan listrik dan jika terjadi gangguan listrik, maka proses perbaikan dan pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat pada bulan Ramadhan ini.

Baca Juga : Ketua DPRD Metro Safari Ramadan Bareng Walikota Metro

“Terkait layanan gangguan dan keluhan, masyarakat dapat menghubungi Petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123,” tutupnya. (Herna)

Berita Lainnya