oleh

Sekda Garut Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

PERAKNEW.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang diikuti secara virtual di Gedung Command Center Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (09/03/2023).

Sekda Garut menyampaikan, bahwa dalam Rakor evaluasi terkait dengan inflasi ini, kabupaten/kota diinstruksikan untuk melakukan bentuk upaya-upaya mereduksi ataupun menurunkan inflasi, “Karena hari ini disinyalir inflasi itu diibaratkan seperti Covid-19, sehingga kabupaten/kota wajib hukumnya untuk melakukan upaya-upaya recovery terhadap kenaikan inflasi,” ujar Sekda Garut.

Sekda Garut Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah1

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan beberapa upaya yang sudah dilakukan oleh pihaknya, mulai dari upaya secara internal, kelembagaan, hingga secara mandiri.

Baca Juga : Pisah Sambut Kepsek SDN 1 Mekarasih Diwarnai Isak Tangis

Ia juga mengatakan, jika angka inflasi Kabupaten Garut terakumulasi dengan angka inflasi dari Tasik, sehingga ia meminta agar bisa dilakukan perhitungan inflasi khusus untuk Kabupaten Garut, “Nah, dengan demikian maka kita ada kepastian. Hari ini Garut itu karena ngiblat dengan Tasik, angkanya di 4.1%, sehingga Alhamdulillah ini juga terkategori rendah dibandingkan yang lain,” tandasnya. (Herna)

Berita Lainnya