Sejumlah BPD Harapkan Pemda Subang  Segera Bentuk FK-BPD
PANTURA-SUBANG (PERAK NEW).- Beberapa BPD di sejumlah desa di Kabupaten Subang mengaharapkan agar Pemda Subang segera membentuk sebuah lembaga/ organisasi konsorsium BPD se-Kabupaten Subang  bersama dengan Forum Komunikasi BPD guna meningkatkan peran aktif BPD diKabupaten sSbang yang sesuai dengan foksinya.

Saat  ditemui Perak di kantor Kecamatan Tambakdahan selesai acara diskusi tim Add Hoc Forum Komunikasi BPD pada pekan lalu Otong Yuda selaku sekretaris mengatakan kepada bahwa Forum Komunikasi BPD sudah menjadi suatu kebutuhan bagi BPD se-Kabupaten Subang untuk menunjang tugas pokok BPD, ungkap Otong sambil tersenyum.

Otong Yuda juga menegaskan sebagaimana yang diketahui bersama bahwa dana yang turun ke desa dengan jumlah lumayan besar hal ini membutuhkan pengawasan khusus dari BPD, sementara kepala desa mempunyai wadah tingkat kabupaten yaitu APDESI mengapa BPD tidak, padahal keduanya mempunyai peran aktif yang sama untuk memajukan pembangunan di pedesaan, Otong yuda juga mendapat dukungan yang sama dari BPD  Kecamatan Legonkulon Drs. Parahutan  serta BPD Gandasari Kecamatan Cikaum Fuadi bahkan ketiganya pernah mendatangi DPMPD agar mempasilitasi terkait pembentukan forum komunikasi BPD.

Di lain pihak perangkat desa yang ada dikecamatan binong dengan banyak yang  tidak mendukung dengan adanya lembaga khusus untuk BPD sebab ini merupakan ancaman besar jika terjadi konflik interen dilingkungan desa lebih jelasnya banyak contoh seperti Desa Wanajaya, Desa Sukasari, Desa Karangmulya hal ini berawal dari kecemburuan sosial dan berakibat masyarakatpun kena getahnya, sementara  ketua APDESI lebih memilih berpendapat, “Silahkan saja itu kan hak  bpd asalkan tidak mencari-cari kelemahan kepala desa,” demikian ungkap ketua Apdesi  Kabupaten Subang. Atang S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here